Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Wagub Emil berharap Siswa SMK terus Belajar

88
×

Wagub Emil berharap Siswa SMK terus Belajar

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung, AJTTV.COM– Siswa SMK diminta untuk terus belajar kendati sudah lulus dan menerima ijasah SMK. Masalahnya, di Era Revolusi Industri 4.0 saat ini semua bidang ilmu terus mengalami perkembangan yang pesat .Hal ini dusampaikan oleh Wakil Gubernur (wagub) Emil Elistianto Dardak saat menutup Lomba Kompetensi Siswa ke 28 di GOR Lembupeteng kabupaten Tulungagung,Kamis 30/01.

“Saya meminta adik-adik setelah menrima ijasah SMK tidak lantas berhenti belajar. SMK merupakan gerbang pertama untuk memasuki fase kehidupan sebagai seseorang yang mandiri,tetapi setelah itu terus belajar sebagai bentuk proses yang berkelanjutan,”pinta Emil.

Example 300x600

Menurut Emil, contoh seperti teknologi drone akan terus berkembang. Begitu juga dengan teknologi farmasi atau teknologi pertanian.

”Oleh karena itu jangan merasa jenjang SMK ini akhir dari proses belajar,”imbuhnya .

Lebih lanjut Emil mengatakan Era Revolusi Industri ke-4, yang artinya memasuki era robotik dan otomatisasi. Komputer bukan sekedar hanya sebagai pemikir namun sudah bisa berbuat lebih .

Dalam kesempatan tersebut Wagub Emil menutup acara LKS SMK ke-28 bersama Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Wahid Wahyudi juga mengapresiasi 15 siswa yang berhasil menjadi juara pertama dalam berbagai bidang perlombaan .Selanjutnya ke 15 siswa itu akan mewakili Jawa Timur di ajang LKS tingkat nasional.

Sebelumnya, Wahid Wahyudi mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, yang menjadi juara pertama LKS di masing – masing bidang akan diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Banjarmasin pada bulan Juni 2020 mendatang. Bagi pemenang lomba LKS SMK ke-28 semu
berhak mendapat penghargaan berupa tropi, piagam serta uang pembinaan. Termasuk juga para guru pembimbing mereka yang akan mendapat sertifikat.

Sementara itu, Bupati Maryoto Birowo, menyatakan terima kasihnya karena Tulungagung dipercaya menjadi tempat diselenggarakannya ajang LKS SMK ke-28. ”Atas nama Pemkab Tulungagung kami berterimakasih pada Pemprov Jatim dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jatim,” ujarnya.

Bupati Maryoto Birowo juga mengapresiasi keterampilan dan keahlian siswa-siswi SMK e-Jatim saat LKS berlangsung selama empat hari terakhir, yakni mulai Senin (27/1) sampai Kamis (30/1).

“Saya bangga bisa menyaksikan betapa hebatnya siswa SMK masa kini. Mereka bisa menunjukkan potensi dan prestasinya diberbagai bidang keahliannya ” ungkap Bupati Maryoto .

Reporter : Ahmad soim

Editor : C_sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *