Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Warga Rejoagung Terbelah Saat Demo Di Balai Desa

60
×

Warga Rejoagung Terbelah Saat Demo Di Balai Desa

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Warga Desa Rejoagung , Kecamatan Kedungwaru , Kabupaten Tulungagung terbelah. Dua kubu warga berbeda opini saling berhadapan dalam aksi demo  Klarifikasi dugaaan penyalahgunaan Kewenangan Kepala Desa dan Perangkat Desa Dalam hal pengelolaan tanah atau aset Desa.

Aksi massa di depan kantor balai desa Rabu  (04/12) mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian setempat.

Example 300x600

Di satu sisi, puluhan  warga yang datang dengan menggunakan kendaraan berpengeras suara menuntut transparansi laporan pertanggungjawaban soal tanah bengkok .

Mereka melakukan longmarch menuju Balai Desa Rejoagung. Dalam orasinya, Koordinator Aksi  menyuarakan tuntutan agar pemerintah  desa segera mengembalikan tanah bengkok yang dianggap disalah gunakan Kepala desa untuk kepentingan pribadi.

Dua kubu warga berbeda opini saling berhadapan dalam aksi demo

 

Kedatangan warga pendemo diterima Kepala Desa Diruang Balai Desa . Namun lantaran dianggap tak tuntas, warga bertahan dan meminta jawaban lebih terperinci.

“Kita sudah transparan, Tanah bengkok hak Kasun dan Kasi perencanaan pembangunan Desa  itu disewakan selama satu periode (6 Tahun )  dikelola atas kebijakannya , Uang sewa senilai Rp 150 Juta digunakan untuk membayar Gaji PJ Kasun setiap tahunya Rp 12.5 juta , sementara sisanya untuk keperluan kegiatan Desa,” tegas Kades Mukaji sambil menunjukkan bukti tertulis.

Mukaji juga menjelaskan , Persoalan ini sebenarnya tengah  ditangani Kejaksaan, dan dirinya sudah dipanggil untuk dimintai keterangan.

 

Dua kubu warga berbeda opini saling berhadapan dalam aksi demo

 

” Kan sudah dilaporkan ke Kejaksaan, saya sudah dipanggil untuk dimintai klarifikasi, kok masih ditanyakan lagi, saya kawatir ini ada nuansa politis ,” tegas Kades.

Ditanya soal ketidak puasan Warga atas jawabanya , Mukaji mempersilahkan warga mengambil langkah lain.

Sementara warga pro Kades tampak lebih banyak , mereka memenuhi halaman Balai Desa untuk mengawal Kepala Desa.

Reporter  : Ahmad Soim
Editor      : C_ Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *