Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Hadiri Rapat Paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden

1257
×

Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung Hadiri Rapat Paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo dan Wakil Bupati Gatut sunu wibowo hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Tulungagung mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna Graha Wicaksana DPRD Tulungagung, Rabu (16/8/2023).

Rapat berlangsung secara virtual.

Example 300x600

Peserta rapat adalah anggota Forkopimda Tulungagung anggota DPRD Tulungagung serta pejabat di lingkup Pemkab Tulungagung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya agenda tahunan yang penting berupa dua kali pidato kenegaraan pada hari Rabu 16 Agustus 2023.

Dua kali pidato rutin tahunan itu dilakukan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

Pidato Presiden Jokowi dijadwalkan disampaikan di Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta.

Pidato pertama pada Rabu pagi pukul 09.00 WIB, dalam rangka sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI tahun 2023.

Presiden Jokowi dalam sidang tahunan MPR RI tersebut, pada siang harinya diagendakan pidato kedua.

Pidato kedua Presiden Joko Widodo dijadwalkan pada Rabu siang pukul 13.00 WIB.

Pada pidato kedua, Kepala Negara membacakan pidato dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024 beserta nota keuangannya.

Sementara itu Ketua DPRD Tulungagung Marsono saat membuka rapat paripurna menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Tulungagung atas keberhasilannya mendapat beberapa penghargaan.

Penghargaan itu menurut Marsono diantaranya BKN Award 2023, penghargaan sebagai Kabupaten layak Anak Tahun 2023 dengan kategori utama dari Kementerian PPPA , serta penghargaan terbaik III Kabupaten/Kota di Jawa Timur dari Gubernur Jawa timur dengan capaian penurunan angka kematian ibu terbaik.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Tulungagung mengucapkan selamat kepada Pemkab Tulungagung,” katanya.

Marsono juga mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia ke-78. “Dengan tema terus melaju untuk Indonesia maju, semoga dalam usia ke-78 tahun ini kita semua tetap dalam semangat yang sama dalam mewujudkan tujuan nasional,” paparnya.

Reporter : Eko purwanto

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *