Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Ketua Dekopinda Tulungagung : Bupati Intens Beri Pendampingan Terhadap 750 koperasi aktif

594
×

Ketua Dekopinda Tulungagung : Bupati Intens Beri Pendampingan Terhadap 750 koperasi aktif

Sebarkan artikel ini
Ketua Dekopinda, Nyadin bersama Bupati Tulungagung Maryoto bhirowo saat acara puncak hari koperasi nasional ke 74 di Pendopo Kongas Arum kusumaning Bongso
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Tulungagung meraih penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tulungagung ,Nyadin.

Penghargaan tersebut telah diterima Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo di Gedung Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 12 Juli 2023 kemarin.

Example 300x600

Menurut Nyadin selama ini Bupati Maryoto sangat peduli terhadap koperasi. Dia Secara intensif juga melakukan pembinaan, pendampingan dan penguatan terhadap 750 koperasi aktif yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Selain itu kata mantan anggota KPUD Tulungagung tersebut , Maryoto Bhirowo sangat Peduli dengan Dekopinda dan menjalin kerjasama secara Harmonis.

Baca Juga : Dialog Dengan Warga Salah Satu Cara Polres Trenggalek Dalam Operasi Patuh Semeru 2023

“Jadi secara nyata telah membina dan mengembangkan koperasi di Tulungagung” katanya di Tulungagung , Sabtu.

Nyadin menambahkan , Bupati selama ini secara konsisten juga terus meningkatkan kualitas koperasi sebagai pengungkit peningkatan perekonomian masyarakat di Kota marmer ini.

“Keberadaan koperasi memberikan peranan yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat Tulungagung.” Imbuh dia.

Baca Juga : Akhir Dari Pelarian !! Pelaku Pembunuhan Cewek Dalam Karung di Kediri Tertangkap di Tulungagung 

Sementara itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengungkapkan, pembinaan terhadap koperasi yang ada di Tulungagung telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Di dalamnya termasuk evaluasi dan verifikasi terhadap koperasi yang tergolong sehat.

Maryoto Bhirowo meminta agar insan koperasi maupun pelaku UMKM di Tulungagung terus mengikuti perkembangan teknologi. Sebab, pemerintah pusat juga tengah meningkatkan produksi dalam negeri yang menuntut sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Insan koperasi dan pelaku UMKM harus mampu mengikuti perkembangan pengetahuan teknologi yang ada. Mereka juga harus menguasasi aplikasi-aplikasi yang ada untuk menunjang kinerja koperasi,” pintanya.

Penulis : Galih raka.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *