Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Lahan Jati Seluas 3 Hektar di Trenggalek Terbakar

727
×

Lahan Jati Seluas 3 Hektar di Trenggalek Terbakar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TRENGGALEK, AJTTV.COM — Kebakaran terjadi di Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek tepatnya di dusun Tempel desa Nglinggis. Api menjalar dan membakar lahan jati milik warga setempat, Selasa(17/10/2023).

Sedikitnya tiga hektar lahan jati ludes dilalap si jago merah.meski demikian Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Example 300x600

Kapolsek Tugu AKP Panut mengatakan dari keterangan warga, titik api diketahui muncul sekitar pukul 18.00 Wib. Warga kemudian melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Polsek terdekat.

Baca Juga : Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Nol Persen , Ini Pesan Pj Bupati Tulungagung

“Peristiwa kebakaran terjadi kemarin malam. Dari laporan tersebut, petugas dari Polsek Tugu, Koramil dan Perhutani dibantu masyarakat langsung ke lokasi dan berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.” Ujar Iptu Panut kepada ajttv com, Rabu, (18/10).

Petugas gabungan bersama warga bekerja keras memadamkan api agar tidak merembet lebih luas.

Mereka melakukan Pemadaman dengan sisten gebyok menggunakan ranting basah.Api berhasil dipadamkan setelah melalui perjuangan panjang lebih dari 2,5 jam.

“Alhamdulillah pukul 20.30 Wib api sudah padam..” Imbuhnya.

Baca Juga : Kapolres Tulungagung Tanam Pohon dan Bantu Sumur Bor

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki lahan maupun yang tinggal dekat Kawasan hutan untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas yang memicu kebakaran seperti membakar sampah ataupun membuang punting rokok sembarangan.

“Jika mengetahui ada kebakaran segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek agar bisa segera di tangani.” Pungkasnya.

Reporter : @ Ayu

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *