Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Mentari Siswi Asal Tulungagung Berprestasi Diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur

1489
×

Mentari Siswi Asal Tulungagung Berprestasi Diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Kabid Pembinaan SMP Disdik Tulungagung bersama mentari
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tulungagung, kembali mengharumkan nama kota Marmer.

Kali ini giliran Mentari Muslimattus Sholehah,siswi kelas IX ini bulan lalu meraih juara harapan l dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Example 300x600

Baca Juga : 89 Kategori Maju , Klasifikasi Badan Usaha Milik Desa Kabupaten Tulungagung Terus Mengalami Peningkatakan

Dalam lomba yang digelar di kolam renang KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Surabaya itu , Mentari tampil di tiga gaya renang.

“Dia kelas 9 dan bulan Agustus kemarin berhasil mendapat juara harapan 1 pada lomba cabang renang dengan 3 gaya,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tulungagung Suprayitno, Senin (13/11/2023).

Hal yang sama disampaikan Kepala sekolah SMPN 3 Tulungagung Heni Hendarto. Dengan prestasi ini, Pihak sekolah bangga dan akan terus mendampingi siswa-siswi jika ingin menyalurkan bakat di ajang perlombaan.

“Seperti Mentari,dalam berlatih Semangatnya tak pernah putus sehingga ia berhasil memperoleh juara pada O2SN kemarin,”ungkapnya.

Baca Juga : SMPN 1 Rejotangan Tulungagung Raih Prestasi Membanggakan

Pihak Sekolah berharap prestasi Mentari dapat menjadi motifasi bagi siswa – siswi lain yang punya bakat dalam bidang olahraga, seni atau kegiatan positif lainya.

“Saya mengapresiasi atas prestasi Mentari, karena telah mengharumkan nama sekolah,semoga siswa-siswi yang lain juga memiliki semangat seperti Mentari,” harapnya.

Informasi dihimpun ajttv.com , Mentari memiliki hobi berenang sejak masih di bangku TK (Taman Kanak-Kanak). Ia berhasil meraih beberapa prestasi sebelumnya, misalnya prestasi Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) dan Kejurda (Kejuaraan Daerah).

Prestasi yang didapat selama menjadi siswi SMPN 3 Tulungagung menurut Mentari, tak lepas dari dukungan para guru di sekolah.

“Saya sangat bersyukur dengan prestasi ini,karena selain dukungan dari orang tua, Pihak sekolah juga memberi support penuh atas bakat yang saya miliki”, Ujar Mentari.

Baca Juga : Polisi Ajak Gen Z Trenggalek Cerdas dan Melek Literasi Media Sosial

Lebih lanjut dirinya mengatakan,ke depan ia ingin lebih bersemangat meningkatkan prestasi yang telah ia raih selama ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara, sangat mengapresiasi dengan positif pencapaian yang diperoleh Mentari.

“Prestasi siswi dalam bidang olahraga renang ini sangat positif, karena ini merupakan bibit yang baik untuk kegiatan olahraga mendatang,” Ujar Rahadi

Ia juga mengapresiasi sekolah yang mensupport bakat siswa dan memberi ruang yang luas bagi siswa. Selain itu, kegiatan olahraga masuk sebagai Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) yaitu salah satu mata pelajaran di sekolah yang dapat mempengaruhi kehidupan seseorang.

“Penjas tidak hanya berfokus pada aspek psikomotor (ketrampilan gerak) saja, tetapi memperhatikan aspek kognitif (pengetahuan) dan aspek afektif (perilaku) ,”pungkasnya.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *