Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Pemkab Tulungagung Adakan Gerakan Pangan Murah

969
×

Pemkab Tulungagung Adakan Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Pemerintah menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di lebih dari 300 lokasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota pada Senin (26/6/2023).

GPM ini dilaksanakan guna memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul adha.

Example 300x600

Baca Juga : Pesan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Kepada Camat

Langkah ini pun mendapat antusias yang tinggi. GPM berhasil memikat masyarakat dan menjadi buruan ibu-ibu. Pasalnya, harga komoditi yang dijajaki lebih murah dibanding pasaran, dengan perbandingan yang cukup signifikan. Contohnya harga beras premium 5kg yang dijual dengan harga Rp45.000 saja.

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, khusus di Kabupaten Tulungagung kegiatan pasar murah ini dilaksanakan di Desa Bulus Kecamatan Bandung.

“Semoga dengan adanya gerakan ini, masyarakat bisa mendapatkan harga pangan yang murah, dan berimbas pada inflasi yang semakin terkendali,” ujar Maryoto Bhirowo , Senin (26/6/2023).

Dipilihnya Desa Bulus menurut Bupati karena pertanianya kurang berhasil . Diadakanya pasar murah diharapkan bisa membantu masyarakat Desa setempat.

“Kita hadir disini bersama dinas dan stakeholder terkait untuk mengurai masalah pangan karena pangan merupakan urusan kita semua,” ungkap Maryoto.

Baca Juga : Pelari Asal Padang Dan Palu Juara Bhayangkara Run 2023 Polres Nganjuk

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama Wakil Bupati Gatot Sunu
serta unsur Forkopimda Kabupaten Tulungagung meninjau beberapa stand yang menjual kebutuhan pokok.

Pasar murah menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar, termasuk beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayur-sayuran.

Penulis : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *