Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Peringatan Isra Miraj, Kapolres Trenggalek Serahkan Santunan ke Anak Yatim Piatu

62
×

Peringatan Isra Miraj, Kapolres Trenggalek Serahkan Santunan ke Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TRENGGALEK, AJTTV.COM– Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dalam peringatan Isra Miraj di Masjid Baitul Muttaqin Mapolres, Senin, (26/2).

Santunan diberikan kepada anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Muhajirin Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan.

Example 300x600

“Ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT Sekaligus berbagi kebahagiaan bersama dalam ranga memperingati Isra Miraj.” Ungkap AKBP Gathut.

Baca Juga : Partisipasi Pemilih di Tulungagung Capai 80 Persen Lebih, Kendala Pemilu Terurai Dengan Baik

Isra Miraj ini rutin diperingati setiap tahunnya untuk mengingatkan kembali mukjizat nabi Muhammad SAW berupa perjalanan ke langit ketujuh yang terjadi dalam satu malam. Peristiwa ini yang nantinya memunculkan adanya perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam.

Menurutnya, peringatan Isra Miraj tidak hanya sebatas seremonial semata tetapi ada hikmah yang dapat diambil dari peristiwa tersebut yang berkaitan dengan tugas-tugas sebagai anggota Polri diantaranya adalah keteladanan, kesabaran dan rasa tanggung jawab Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga : Desa Besole Tulungagung Punya Sekdes Baru

“Tantangan tugas kita semakin kompleks. Hal tersebut bisa dijawab dengan meneladani sikap Rosulullah, kesabaran dan tanggungjawab. Ha ini perlu kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari.” Ucapnya.

Acara tersebut turut dihadirkan penceramah agama K.H. Najibud Daroini dari Desa Gembleb Kecamatan Pogalan yang mengulas secara detail perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa isra miraj serta nilai dan makna yang terkandung didalamnya.

Reporter :@Ayu NP

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *