Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Polres Blitar Gelar Donor Darah

626
×

Polres Blitar Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BLITAR – Polres Blitar menggelar kegiatan donor darah di Gedung Hoegeng, Jum’at (16/6/2023). Kegiatan donor darah  merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Donor darah diikuti personel Polres Blitar dan polsek jajaran, TNI dari Kodim 0808/Blitar, anggota Bhayangkari dan sejumlah elemen masyarakat dengan target 150 kantong darah untuk diserahkan ke PMI setempat.

Example 300x600

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan beberapa kantong darah nantinya bisa bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Blitar.

“Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” kata Kapolres.

Peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

Selain kegiatan donor darah, terdapat kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Polres Blitar. Seperti di bidang bakti kesehatan ada beberapa kegiatan, dari donor darah hingga kunjungan personel yang sakit.

Reporter : Hariyanto

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *