Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Puncak Hari Koperasi Nasional ke-76, Bupati Tulungagung Menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan

541
×

Puncak Hari Koperasi Nasional ke-76, Bupati Tulungagung Menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum DEKOPIN, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP secara resmi menyerahkan penghargaan bergengsi ini kepada Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun koperasi di Kabupaten Tulungagung.

Penghargaan diterima Bupati Maryoto pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Example 300x600

Baca Juga : Perhutani KPH Jatirogo Gelar Konsultasi Publik Dalam Rangka Persiapan Controlled Wood

Maryoto mengatakan, dengan penghargaan tersebut pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan koperasi di Kabupaten Tulungagung.

“Penghargaan ini tidak semata untuk saya pribadi, tetapi ini penghargaan untuk para penggerak koperasi, mulai dari unsur dinas, UMKM, juga masyarakat Kabupaten Tulungagung “katanya.

Saat ini ada sekitar 772 koperasi yang aktif dan sehat, serta mampu memberikan kontribusi positif ke perekonomian daerah. Koperasi ini terbukti mampu bertahan dan tumbuh di berbagai kondisi ekonomi nasional. Sedangkan jumlah total koperasi yang terdata ada 1.439.

Bupati yakin koperasi itu akan semakin bertumbuh dan tidak terpengaruh situasi ekonomi. Alasannya, kekuatan utama koperasi ada pada karakter gotong royong yang diusung. Selama semangat gotong royong masih diutamakan, koperasi akan eksis dan bertumbuh untuk menopang ekonomi warga.

Di Kabupaten Tulungagung Saat ini tercatat ada sekitar 24.000 UMKM. Keberadaannya tidak lepas dari koperasi sebagai penyokong.

“Koperasi sehat akan memberikan dampak besar pada ekonomi kita. Karena itu kita dorong perkembangan koperasi untuk memberi manfaat seluas-luasnya pada ekonomi masyarakat kita,” pungkas Bupati.

Baca Juga : Erick Thohir Adukan Podcast “Bocor Alus Politik ” Ke Dewan Pers , Ini Respon Tempo…

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno mengatakan, terdapat serangkaian agenda dalam perayaan HUT Koperasi di tahun 2023 ini. Seperti ziarah makam Bung Hatta, pameran hingga seminar.

Pihaknya berharap, puncak peringatan hari koperasi ini bisa menggaungkan semangat berkoperasi sebagai soko guru ekonomi nasional.

“Harapan kita, kita bersatu bersama-sama di Ibu Kota Jakarta ini adalah untuk menggaungkan semangat berkoperasi,” harapnya.

Dalam acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 itu, hadir pula Wakil Ketua MPR sekaligus Penasehat Dekopin Fadel Muhammad, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Kepala BNPB Suharyanto.

Penulis : Hariyanto

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *