Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024

9902
×

Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – DPRD Tulungagung menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaikan nota kesepakatan antara Pemkab Tulungagung dengan DPRD Tulungagung terhadap Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024.

Rapat paripurna berlangsung di Ruang Graha Wicaksana lantai II Kantor DPRD Tulungagung, Rabu (9/8/2023).

Example 300x600

Dalam rapat tersebut Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan nota kesepakatan kepada Ketua DPRD Tulungagung, Marsono.

Maryoto Birowo menyebut besaran anggaran pendapatan dalam komposisi PPAS sebagai bahan penyusunan APBD tahun anggaran 2024 sebesar Rp 2,591 triliun. Sedangkan belanja sebesar Rp 2,806 triliun.

“Jadi ada defisit Rp 215 miliar,” ujarnya.

Maryoto membeberkan di sisi penerimaan pembiayaan berjumlah Rp 230 miliar dan pengeluarannya Rp 15 miliar. Sehingga pembiayaan netto sebesar Rp 215 miliar.

“Ada pun sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan (Silpa) nol (0) rupiah,” tandasnya.

Baca Juga : Ayo Datang !! Bazar Pangan Murah Unggulan di Tulungagung

Bupati Maryoto Birowo mengungkapkan jika dalam tahun 2024, Pemkab Tulungagung masih memprioritaskan Pembangunan di tujuh sektor sesuai RKPD tahun anggaran 2023. Di antaranya, menoptimalkan pemulihan ekonomi, memperkuat Pembangunan infrastruktur, meningkatkan kualitas SDM, revolusi mental dan Pembangunan kebudayaan serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Sementara itu, Ketua DPRD Tulungagung Marsono mengatakan rapat paripurna penyampaian nota kesepakatan antara Pemkab Tulungagung dengan DPRD Tulungagung terhadap Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 dan penyampaian Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023 sudah terjadwal pada tanggal 9 Agustus 2023 sesuai hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Tulungagung pada Senin (3/7) lalu.

Selain itu, dalam rapat paripurna yang juga dihadiri Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo itu juga dibacakan pengumuman perubahan keanggotaan alat kelengkapan DPRD (AKD) Tulungagung masa jabatan tahun 2019 -2024.

Baca Juga : Lintasan Uji Praktik SIM Berubah , Warga Tulungagung Berharap Ada Kemudahan

Keanggotaan AKD yang diubah adalah Joko Triasmoro yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Badan Musyawarah dan Badan Anggaran kini hanya menjabat sebagai anggota Badan Musyawarah. Sedang Agung Darmanto yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Bapemperda, saat ini selain menjabat anggota Bapemperda sekaligus menjabat sebagai anggota Badan Anggaran.

“Perubahan AKD ini sesuai surat dari Fraksi PDI Perjuangan Nomor : 008/F.PDI.P/DPRD/VIII/2023, tanggal 4 Agustus 2023, perihal perubahan keanggotaan AKD,” papar Marsono.

Setelah acara rapat paripurna, Marsono bersama seluruh yang hadir di rapat paripurna mengucapkan selamat ulang tahun pada Bupati Maryoto Birowo yang pada Selasa (8/8) kemarin genap berusia 70 tahun. Ucapan selamat ulang tahun dibarengi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Maryoto Birowo yang kemudian diberikan pada Marsono.

Setelah itu, acara perayaan ultah kejutan untuk Bupati Maryoto Birowo tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Tulungagung, H Asmungi.

Reporter : Heru susanto

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *