Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Ribuan Warga Mergayu Tulungagung Was-Was, Tanggul Sungai yang Amblas Belum Diperbaiki Permanen

689
×

Ribuan Warga Mergayu Tulungagung Was-Was, Tanggul Sungai yang Amblas Belum Diperbaiki Permanen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Tanggul Sungai yang amblas di Sebelah Utara jembatan baru Desa Mergayu Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, belum mendapat perbaikan permanen. Hal ini membuat warga sekitar was-was lantaran kondisi tanggul yang sudah kritis.

Kepala Desa Mergayu Irham Mulhuda , mengatakan kondisi tanggul yang kritis sangat rentan jebol apabila hujan deras turun. Terlebih saat ini wilayahnya sering diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Example 300x600

Kerusakan tanggul kata Irham ,ada dua titik. Titik pertama tanggul amblas dengan kedalaman 1,5 meter dan panjang 50 meter. Sementara untuk titik kedua kerusakan lebih parah. Tanggul tinggal separo dengan panjang kerusakan lebih dari 100 meter.

“Saya kurang yakin tanggul itu tidak akan jebol. Saya aja tidak bisa tidur karena khawatir tanggul jebol, apa lagi ribuan warga saya,” kata Ilham,Senin (10/7/2023).

Menurutnya jika tanggul jebol akan membawa resiko besar karena luapan air tidak hanya menimpa wilayah Kecamatan Bandung, namun bisa berimbas ke Wilayah kecamatan Pakel.

Ia mengaku masih belum mengetahui kapan perbaikan tanggul secara permanen akan dilakukan. Meskipun pihaknya berkordinasi dengan Perum Jasa Tirta dan Dinas terkait

Baca Juga : Ayo Catat !! Operasi Patuh Semeru 2023 Digelar Mulai Hari Ini, Berikut Pesan Kapolres Tulungagung…


“Saya juga sudah kirim Proposal sejak satu tahun lalu dan bahkan telah di Surve, namun sampai saat ini belum ada perbaikan,” ujar Ilham.

Penulis : Anang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *