Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Sambut HUT Pramuka ke-62, FPRB Tulungagung dan Kwaran Kauman Gelar Jambore

581
×

Sambut HUT Pramuka ke-62, FPRB Tulungagung dan Kwaran Kauman Gelar Jambore

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun Pramuka ke 62 Tahun 2023, Kwartir Ranting (Kwarran) Kauman melaksanakan kegiatan Jambore Pramuka di Lapangan Desa Batangsaren Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan yang diikuti Gugus depan Penggalang dan Siaga se- Kecamatan Kauman ini merupakan rangkaian menyambut Harlah Pramuka ke-62 serta Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke- 78.

Example 300x600

Baca Juga : Pria 20 Tahun Asal Sumenep Ditangkap Warga Usai Curi Kotak Amal Masjid

Edi Prayitno selaku Ketua Kwarran Kauman menjelaskan kegiatan tersebut di ikuti 33 gugus Depan.

“Peserta penggalang SD 31 regu dan SMP 2 regu, pembinaan pendamping dan panitia keseluruhan nya 60 regu dengan jumlah total 1301 peserta.” Katanya.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa program menggandeng pihak swasta diantaranya Teman Pintar. Program khususnya bidang Pendidikan yang bertujuan mengedukasi generasi muda (students) untuk aktif belajar dan bijak bermedsos, terutama dalam membuat konten positif.

Program teman pintar ini pihak swasta berkolaborasi dengan pelatih pembina Kwarcab Tulungagung melakukan peningkatan capacity building terutama keterampilan kepramukaan diantaranya keterampilan tongkat, keterampilan tepuk dan menyanyi, juga ketrampilan bersemaphore.

Baca Juga : Demo di Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Tulungagung Patut Dipertanyakan…

Selain ketrampilan kepramukaan, di Jamran ini juga pembiasaan membangun karakter pramuka professional dan proporsional yakni
Pramuka yang Bangga Indonesia, seperti pentas seni budaya, kreatifitas festival layangan serta penjelajahan.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara yang sangat menyenangkan sehingga harapannya mampu menanamkan sikap percaya diri, kreativitas serta kemandirian.” Imbuh dia.

Program teman pintar kata Adi , mengajak penggalang dan siaga di Kecamatan Kauman mampu mengimplementasikan Satya Dharma Pramuka di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Sumarno ,
Koordinator UPA SP Kauman mengatakan Kwartir ranting Kauman patut berbangga karena menjadi satu-satunya Kwar Ranting di Kabupaten Tulungagung yang mampu melaksanakan Jambore Ranting dan Pesta Siaga 2023.

Di tempat yang sama Supervisor DPB Laznas LMI Susanto menjelaskan kegiatan ini diharapkan mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional serta anak anak yang Tangguh dan Tanggap Bencana.

“Kedepannya tetap menjadi kegiatan rutin dan bisa meningkatkan prestasi anak anak dari Pramuka, menumbuhkan Patriotisme melalui Dasa Darma Pramuka” pungkas Susanto.

Reporter : Snt

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *