Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
AJTTV SPORT

Liga Spanyol : Barcelona Menang Tipis Atas Elche 2-1

126
×

Liga Spanyol : Barcelona Menang Tipis Atas Elche 2-1

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60
Foto : barcablaugranes.com

AJTTV.COM- Barcelona mengalahkan Elche 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol. Duo supersub, Ferran Torres dan Memphis Depay menjadi penentu kemenangan skuad asuhan Xavi Hernandez di laga ini.

Bermain di Estadio Martinez Valero, Minggu (6/3/2022), Elche unggul lebih dulu di menit ke-44 lewat tembakan Fidel Chaves. Namun Barcelona bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan lewat gol dari Torres (60′) dan penalti Depay (84′). Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke urutan ketiga dengan 48 poin dari 26 laga. Sedangkan Elche ada di urutan 14 dengan 29 poin dari 27 laga.

Example 300x600

Elche mengancam pada menit ke-7 lewat sepakan jarak jauh Raul Guti, tetapi arah bola melebar di sisi kiri gawang Barcelona. Percobaan serupa dilakukan Ousmane Dembele di menit ke-11, namun melambung di atas gawang.

Tekanan Barcelona semakin gencar setelahnya, namun kiper Elche Edgar Badia tampil cemerlang menyelamatkan gawangnya. Ia menahan long shoot Jordi Alba di menit ke-21. Frenkie de Jong juga punya kans bagus di menit ke-27, tetapi tembakannya diblok oleh Diego Gonzalez di garis gawang.

De Jong kembali memperoleh kans saat menerima umpan cantik dari Sergio Busquets di menit ke-38. Namun saat tinggal berhadapan dengan Badia, tembakannya berhasil dihalau oleh kiper 30 tahun itu.

Elche justru menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Di menit ke-44, sapuan Pedri di depan kotak penalti Barcelona justru mengarah kepada Fidel Chaves.

Ia memanfaatkan serangan balik, unggul langkah dari Dani Alves, dan melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kanan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Di babak kedua, Barcelona memasukkan Ferran Torres dan Memphis Depay. Keputusan yang terbukti jitu karena keduanya berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-60, crossing yang dilepaskan Dembele diterima oleh Jordi Alba lalu diumpan kembali kepada Torres yang lolos dari jebakan offside. Dengan satu sontekan, ia sukses menjebol gawang Elche.

Kombinasi Alba-Torres hampir membuahkan gol lagi di menit ke-62. Namun tembakan Torres di kotak penalti kali ini melambung di atas gawang.

Upaya membalikkan keadaan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-83. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Barcelona setelah Antonio Barragan dinyatakan handball saat berebut bola dengan Memphis Depay.

Keputusan itu diperkuat dengan Video Assistant Referee (VAR). Depay sendiri yang maju sebagai eksekutor, dan ia sukses mengecoh Badia.

Tertinggal 1-2, Elche berusaha mengejar. Jordi Alba sempat menyentuh bola di kotak penalti sendiri pada menit ke-87, tapi wasit menyatakan hal itu bukan pelanggaran. Tangan Alba dianggap tak aktif.

Keputusan itu tampak tak diterima oleh para pemain Elche. Upaya mereka untuk mencetak gol kedua makin berat setelah Javier Pastore diganjar kartu merah karena kata-kata tak pantas kepada wasit. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

Source : sportdetik.com

Susunan pemain

Elche: Badia, Barragan, Roco, Gonzalez, Mojica, Morente (Carrillo 65′), Mascarell (Perez 86′), Guti (Josan 78′), Fidel (Marcone 78′), Boye (Ponce 65′), Milla.

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Pique, Araujo, Alves (Dest 85′), Frenkie de Jong (Nico Gonzalez 68′), Busquets, Pedri, Gavi (Torres 46′), Aubameyang (Depay 75′), Dembele (Traore 75′).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *