Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
AJTTV SPORT

Timnas Indonesia Kembali Menang Telak Atas Timnas Laos

70
×

Timnas Indonesia Kembali Menang Telak Atas Timnas Laos

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.com — Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1 dalam laga Piala AFF, Minggu (12/12).
Skuad Garuda bermain agresif sejak awal laga dimulai. Alhasil, Timnas Indonesia berhasil mencetak keunggulan dua gol terlebih dulu lewat Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Gol Asnawi dicetak di menit ke-23 lewat tendangan penalti. Asnawi melepaskan tembakan keras yang sukses mengecoh kiper Laos, Keo Oudone Souvanasangso yag bergerak ke arah berlawanan.

Example 300x600

Timnas Indonesia lalu mampu menggandakan keunggulan di menit ke-35. Umpan silang Asnawi Mangkualam bisa diselesaikan dengan baik oleh Irfan Jaya lewat sentuhan ringan.

Di pengujung babak pertama, Laos bisa memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Kydavone Souvanny. Skema serangan balik cepat diakhiri tembakan akurat Kydavone yang tak bisa dibendung oleh Ernando Ari.

Memasuki babak kedua, Shin Tae Yong memutuskan menurunkan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman untuk menggantikan Rachmat Irianto dan Kushedya Hari Yudo.

Pada menit ke-51, Dedik Setiawan sempat mencetak gol tetapi gol tersebut dinyatakan tidak sah lantaran bola lebih dulu sudah keluar lapangan saat ditendang oleh Evan Dimas.

Gol ketiga akhirnya didapat Timnas Indonesia lewat Witan Sulaeman di menit ke-56. Penetrasi Irfan Jaya di sisi kanan pertahanan Laos diakhiri kejeliannya melihat posisi Witan yang datang membantu serangan.

Irfan Jaya menyodorkan bola yang langsung disambut oleh tembakan kaki kiri. Bola mendatar melesat masuk ke gawang.

Kehadiran Witan berdampak positif bagi serangan Timnas Indonesia. Witan sempat berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan tetapi tembakannya masih bisa dibendung kiper Laos di menit ke-68.

Timnas Indonesia menurunkan Ezra Walian dan Fachruddin Ariyanto untuk menggantikan Dedik Setiawan dan Rizky Ridho.

Evan Dimas mendapat peluang mencetak gol di menit ke-75. Tetapi tendangan Evan Dimas masih melenceng dari sasaran.

Ezra Walian akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Kerja sama Ricky Kambuaya dengan Witan diakhiri umpan silang Witan. Umpan tersebut bisa disambut dengan sempurna oleh Ezra Walian dengan tendangan keras.

Di menit ke-80, Fachrudin berhasil menyundul bola masuk ke gawang. Tetapi Fachrudin dianggap melakukan pelanggaran.

Gol kelima untuk Timnas Indonesia hadir di menit ke-84 lewat Evan Dimas. Kapten Timnas Indonesia ini bisa lepas dari pengawalan bek Laos saat mendapat umpan dari Alfeandra Dewangga. Tanpa kesulitan berarti, Evan Dimas bisa menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol.

Timnas Indonesia berusaha mencari gol tambahan di sisa waktu yang ada. Namun skor 5-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia

Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho (Fachrudin Aryanto 68), M. Edo Febriansyah; Rachmat Irianto (Elkan Baggott 46), Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Kushedya Hari Yudo (Witan Sulaeman 46), Dedik Setiawan (Ezra Walian 68), Irfan Jaya (Ramai Rumakiek 80)

Laos

Keo Oudone Souvanasangso; Kaham Phetsivilay, Xeedee Pomsavanh, Mitsada Saitalfah, Thipphachanh Inthavong; Phathana Phommathep, Phoutthasay Khochalem, Loungleuang Keophouvong; Kydavone Souvanny, Bounphacan Bounkong, Billy Ketkeophomphone

Sumber : cnnindonesia.com

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *