Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Polres Trenggalek Ajak Gen Z Tertib Lalu Lintas

637
×

Polres Trenggalek Ajak Gen Z Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TRENGGALEK, AJTTV.COM – Personel Polres Trenggalek disebar di sejumlah sekolah.Sasaranya SMK Negeri 1 Trenggalek dan SMP Negeri 1 Kampak.

Para Personel Polisi terlihat mengenakan seragam khas kepolisian dengan penutup kepala dan sabuk waran putih.

Example 300x600

Rupanya personil Polisi ini sengaja di turunkan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pembekalan khususnya tentang tertib berlalu lintas.

Baca Juga : Pemerintah Melarang Jual Beli Langsung di Media Sosial 

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, melalui Kasatlantas AKP Yudiyono menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Police Goes to School yang rutin dilakukan oleh jajarannya. Tidak hanya sebatas menjadi pembina upacara tetapi juga hadir dengan konsep kegiatan yang berbeda.

Gathut Bowo menambahkan Tujuan mendasarnya adalah mendorong generasi muda khususnya usia pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu kata Gathut, untuk menggugah kesadaran kolektif agar senantiasa patuh dan taat aturan lalu lintas serta memahami tentang arti penting keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

“Beberapa materi yang disampaikan meliputi, wawasan dasar berlalu lintas yang berorientasi pada keselamatan, aturan berlalu lintas, maupun etika dan tertib berlalu lintas” katanya, Rabu (27/9/2023)

Hal ini jelas Kasat Lantas, merupakan langkah strategis dari jajaran Kepolisian untuk menyiapkan generasi muda hari ini yang lebih dikenal dengan sebutan Gen Z menyongsong puncak bonus demografi tahun 2030 dan Indonesia emas tahun 2045.

Baca Juga : PJ Bupati Tulungagung Heru Suseno Resmi Dilantik Gubernur Jawa Timur 

“Hasilnya mungkin tidak instan tetapi akan bisa kita rasakan beberapa tahun mendatang.” Imbuhnya.

Reporter : @Puspa

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *