Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Polisi Cilik Unjuk Kebolehan dalam HUT Bhayangkara ke -78 di Tulungagung

1303
×

Polisi Cilik Unjuk Kebolehan dalam HUT Bhayangkara ke -78 di Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Sejumlah atraksi ditampilkan saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Tulungagung, Senin (1/7), salah satunya antraksi polisi cilik (pocil).

Para peserta dan undangan upacara terlihat mengabadikan gerakan-gerakan lincah yang diperagakan para siswa-siswa SD itu dengan ponselnya.

Example 300x600

Atraksi pocil yang menyabet juara Best Arranger dan Best Commander dalam Gebyar Pocil Polda Jatim baru-baru ini mendapat apresiasi dari anggota Forkopimda Tulungagung yang hadir di upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tulungagung. Mereka ikut bertepuk tangan dan mengabadikan gerakan-gerakan lincah yang diperagakan para siswa-siswa SD itu dengan ponselnya masing-masing.

Baca Juga : Kabar Gembira, Tahun ini Pemkab Tulungagung Akan Rekruitmen PPPK dan CPNS

Usai upacara, Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus Yulianto, menyampaikan Atraksi pocil itu baru menyabet juara Best Arranger dan Best Commander dalam Gebyar Pocil Polda Jatim baru-baru ini.

“Terimakasih pada Forkopimda dan semua pihak yang mendukung terlaksananya upacara HUT Bhayangkara ke-78. Terlebih upacara tersebut ikut menghibur masyarakat.” Katanya.

Kompol Christian menandaskan terkait pelaksanaan Pilkada Tulungagung tahun 2024 berharap pesta demokrasi itu dapat berlangsung kondusif.

“Harapan kami mohon partisipasi dari seluruh warga Tulungagung untuk mendukung terselenggranya kantimas menjelang pilkada untuk tetap tertib, aman dan kondusif,” paparnya.

Perwira polisi dengan tanda pangkat melati satu ini kemudian membeberkan jika Polres Tulungagung telah melakukan pemetaan potensi kerawanan di seluruh wilayah Tulungagung.
“Semua kecamatan mempunyai potensi kerawanan, namun sampai saat ini masih tertib, aman dan kondusif,” paparnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, berharap polisi semakin profesional dan mantap dalam mengayomi serta melindungi masyarakat.

Ditanya soal pergantian pimpinan Polres Tulungagung di tengah tahapan Pilkada Tulungagung 2024, Pj Bupati Heru Suseno, menyatakan hal itu sebagai hal yang wajar. “Itu hal biasa. Mestinya antara pejabat lama dan baru ada komunikasi. Mesti ada transfer pengetahuan, utamanya tentang pilkada,” tuturnya.

Baca Juga : Sebanyak 249 Desa di Tulungagung Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Ia pun menyatakan setiap kecamatan di Tulungagung akan menjadi perhatian jelang Pilkada Tulungagung 2024. Utamanya, terkait kerawanan.

“Pasti nanti ada wilayah yang paling rawan dan menjadi perhiatian utama. Tetapi untuk saat ini masih landai-landai saja,” pungkasnya.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *