Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Kementerian Kesehatan LIbatkan Tim Ahli Bahas Vaksinasi dan Isoman Pasien Covid-19 Saat Endemi

3516
×

Kementerian Kesehatan LIbatkan Tim Ahli Bahas Vaksinasi dan Isoman Pasien Covid-19 Saat Endemi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA, AJTTV.COM – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) libatkan tim ahli bahas vaksinasi dan isoman pasien Covid-19 saat endemi

“Terkait vaksinasi Covid-19 masih dibahas tim ahli termasuk penentuan besaran tarif aktual jika vaksin tersebut harus berbayar,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi, Jumat (16/6/2023). 

Example 300x600

Siti menyebut tim ahli yang dilibatkan berasal dari ahli epidemiologi, Indonesia Technical Advisory Group of Immunization (ITAGI) serta tim internal dari perwakilan Direktorat Imunisasi dan Direktorat Surveilans Kemenkes RI.   Adapun skema vaksinasi Covid-19 usai kedaruratan dicabut akan diintegrasikan ke dalam program imunisasi rutin yang selama ini digelar pemerintah.

“Karena vaksinasi ini sasarannya dewasa, jadi mungkin lebih seperti vaksinasi meningitis atau vaksin dewasa lainnya,” katanya.

Apabila skema vaksinasi berbayar diterapkan, kata dia, maka otoritas terkait perlu memastikan ketersediaan vaksin di seluruh fasilitas kesehatan penyedia layanan.

“Mungkin tidak seluruh puskesmas menyediakan vaksin seperti ini. Tapi semua ini masih dalam tahap pembahasan,” ungkapnya. 

Terkait kebijakan isoman, seluruh pembiayaannya menjadi tanggung jawab individu. Termasuk layanan telemedicine.

“Yang jelas pembiayaan akan mengikuti pembiayaan yang ada punya BPJS Kesehatan atau asuransi lainnya mengikuti hal tersebut. Bisa juga memanfaatkan layanan telemedicine,” pungkasnya.(ctr/tvonenews.com)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *