Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo Lokus Studi Referensi Ke Kota Banjarbaru

897
×

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo Lokus Studi Referensi Ke Kota Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo berkunjung ke Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, Jumat (16/6/2023).

Dipilihnya Kota Banjarbaru sebagai lokus studi referensi karena terkenal dengan inacraft dan berbagai Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) sehingga Kota ini tumbuh menjadi pusat Pemerintahan sekaligus pertumbuhan ekonomi.

Example 300x600

Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini juga  berhasil meningkatkan pembangunan, perekonomian serta infrastruktur daerah yang berkelanjutan.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, dari kunjungan kerja ini diharapkan ada ilmu yang bisa diambil sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Tulungagung.

“Kota Banjarbaru tumbuh menjadi pusat pemerintahan sekaligus pertumbuhan ekonomi. Dimana Kota Banjarbaru telah berhasil meningkatkan pembangunan, perekonomian serta infrastruktur daerah yang berkelanjutan,”ucapnya.

Karena itu Lanjut Maryoto, dengan kemajuan itu dirinya bersama rombongan termotifasi untuk datang ke Kota Banjarbaru

“Kami juga memperkenalkan produk unggulan Tulungagung diantaranya batik bordir, marmer dan alat-alat rumah tangga,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Kabupaten Tulungagung, yang telah memilih Kota Banjarbaru sebagai lokus studi referensi.

“Kami harapkan pertemuan ini bisa lebih memotivasi dan menginspirasi kita semua Terutama dalam pengembangan industri kreatif di daerah kita masing-masing,” Harap Wartono.

Dia melanjutkan, Kota Banjarbaru sendiri penduduknya merupakan heterogen, yaitu dari suku Dayak, Banjar, Madura, Batak, Jawa dan sebagainya.

“Kita sama – sama mencari informasi , bertukar pikiran dan menimba ilmu dari Kabupaten Tulungagung. Kesempatan seperti ini bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Usai menggelar pertemuan di Balai Kota Banjarbaru, rombongan dari Kabupaten Tulungagung berkunjung ke Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru yang berada di Mess L untuk menimba ilmu tentang perkembangan UMKM.

Reporter : Galih

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *