Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Tatapan Terakhir Orang Tua Anumerta Doni Priyanto Saat Jenasah Diturunkan Ke Liang Lahat

65
×

Tatapan Terakhir Orang Tua Anumerta Doni Priyanto Saat Jenasah Diturunkan Ke Liang Lahat

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TRENGGALEK , AJTTV.COM – Oom Doni Beliau bertempat tinggal satu Flat dengan saya,,,,,,kami mengenalnya sebagai Brimob yg sangat baik, ramah, pemberani dan penuh semangat dalam menjalankan tugas nya. Semoga seluruh kebaikan mu menjadi amal ibadah bagi mu adinda kami tercinta Semoga keluarga yang di tinggalkan selalu bersabar, tabah dan tawakkal kepada Allah SWT….setiap Makhluk di muka bumi ini akan kembali kepadaNYA dengan cara yg berbeda-beda…Semoga Husnul Khatimah Om Doni,,, adinda kami yg sangat pemberani dalam menjaga keamanan NKRI ini …..Amin Yaa Rabbal’alamin,”

Inilah salah satu tulisan akun Facebook dari Afni Nurdin Atlas sebagai bentuk belasungkawa atas gugurnya Bharatu Anumerta Doni Priyanto dalam tugas. Anak Desa yang telah kembali kepangkuan kedua orang tuanya, meski dalam dunia yang berbeda.

Example 300x600

Suasana duka menyelimuti keluarga pasangan Parno dan Maryatun warga desa Karangrejo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek saat Jenasah Putra kesayanganya Bharatu Anumerta Doni Priyanto diberangkatkan ke taman makam pahlawan pada Minggu (1/3/2020).

Tatapan Terakhir Orang Tua Anumerta Doni Priyanto Saat Jenasah Diturunkan Ke Liang Lahat

Sesampainya di lokasi Taman Makam Pahlawan kedua orang tua ” sang pahlawan ” semakin tak kuasa menahan air mata Saat melihat karangan bunga ucapan belasungkawa dari para pejabat seperti Kapolri, Kadivhumas, Kapolda Jatim, petinggi TNI hingga kapolres jajaran.

Suasana hening saat inspektur upacara Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan menyampaikan satu pesan agar nama Anumerta Doni Priyanto bisa dikenang sebagai pahlawan di kota Trenggalek .

” Bharatu Doni selalu menunjukkan tutur kata, perilaku, dan budi pekerti yang baik selama bertugas , selayaknya dikenang dan berharap nama almarhum bisa diabadikan sebagai Pahlawan di Kabupaten Trenggalek atau dalam bentuk nama jalan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa serta darmabaktinya menegakkan NKRI.” Pesan Luki.

Sejurus kemudian, jasad Bharatu Anumerta Doni Priyanto diangkat oleh empat petugas dari dalam peti untuk dimasukkan ke liang lahat dan disaksikan pasangan suami istri Parno dan Maryatun untuk diletakkan ke liang lahat. Setelah itu dilanjutkan upacar penghormatan berupa tembakan salvo.

Acara pemakaman berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Usai pemakaman Kapolda Jatim mengucapkan duka cita atas meninggalnya Doni Priyanto. Dia berharap, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

Baca Juga : warga-bangoan-tulungagung-bunuh-santri-pondok-pakai-linggis

Bharatu Anumerta Doni Priyanto , telah bertugas di Brimob sekitar tiga tahun terakhir dan gugur setelah terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Jipabera Arwanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (28/2/2020) sore.

Reporter : Arie temy
Editor : C – Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *