Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Terkait Corona, Jokowi Minta Masyarakat Tak Perlu Panic Buying

73
×

Terkait Corona, Jokowi Minta Masyarakat Tak Perlu Panic Buying

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Jakarta,AJTTV.COM – Fenomena panic buying terjadi setelah pemerintah mengumumkan 2 kasus virus corona di Indonesia.

Dikutip Dari news.detik.com Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait fenomena ini.

Example 300x600

“Bapak Presiden tadi menyampaikan tidak perlu ada kepanikan karena terkait dengan ketersediaan sembako obat-obatan dan yang lain, pemerintah sudah menyiapkan semua dan komunikasi dengan asosiasi-asosiasi,” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).

Foto: Presiden Jokowi (Antara Foto/Hafidz Mubarak A)

Masyarakat diimbau tidak membeli barang secara berlebihan di pusat perbelanjaan. Airlangga menjamin pemerintah menjaga stabilitas harga.

“Jadi kita tidak perlu untuk membeli dengan jumlah yang banyak dan juga posisinya cukup tersedia cukup aman sehingga perlu dibeli secukupnya saja,” jelas Airlangga.

Selain itu, Airlangga mendapat arahan dari Jokowi menjaga distribusi barang.

“Arahan bapak presiden distribusi barang diutamakan. Baik itu barang yang berasal dari dalam negeri maupun barang yang perlu diimpor apalagi juga kita mempersiapkan diri untuk menjelang bulan puasa nanti,” ujar Airlangga.

Dua WNI yang positif virus corona itu adalah ibu 64 tahun dan anaknya 31 tahun, warga Depok. Mereka saat ini tengah dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Dikutip Dari news.detik.com

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *