Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA NASIONAL

Tingkat Kesembuhan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid -19 Tulungagung Tertinggi Di Jawa Timur

71
×

Tingkat Kesembuhan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid -19 Tulungagung Tertinggi Di Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.COM – Kabupaten Tulungagung merupakan wilayah dengan angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Positif Covid -19 tertinggi .

Tercatat sebesar 97,9 persen, Terbesar dari beberapa Kabupaten/Kota lainnya.

Example 300x600

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu (18/07) kemarin.

Gubernur mengklaim angka kesembuhan pasien konfirmasi positif Covid-19 atau virus corona dalam 10 hari terakhir tercatat ada tambahan 555 pasien di Jawa Timur sudah dinyatakan sembuh per Sabtu, 18 Juli 2020.

Angka kesembuhan di Jawa Timur tersebut diklaim merupakan catatan tertinggi sejak Maret 2020. Kemudian, kata dia, angka kesembuhan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Jawa Timur terus mengalami kenaikan dalam waktu sepuluh hari berturut-turut ini.

” Untuk wilayah Kabupaten Tulungagung Angka kesembuhannya tercatat sebesar 97,9 persen. Terbesar dari beberapa Kabupaten/Kota lainnya ” Terang Khofifah usai Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Malang Raya di Kantor Badan Koordinasi Wilayah III Malang, Sabtu, 18 Juli 2020 malam.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan sejak beberapa hari kemarin ini jumlah angka kesembuhan lebih tinggi daripada angka pasien konfirmasi positif virus corona dalam perawatan. Dengan rata-rata angka kesembuhan di 18 Kabupaten/Kota Jatim tercatat di atas 50 persen.

Disebutkannya angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam perawatan sebesar 7.816 orang atau setara 43,34 persen. Sedangkan pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 tercatat ada 8.868 orang atau setara 49,17 persen.

Diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menyebutkan pasien konfirmasi positif virus corona tercatat ada 241 orang. Rinciannya sebanyak 236 orang sembuh, satu orang dirawat, satu orang karantina dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara itu, Khofifah dalam kunjungannya ke Malang Raya itu berpesan kepada ketiga kepala daerah untuk bisa menyeimbangkan gas dan rem dalam melakukan penanganan pandemi. Ia mengatakan harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah.

Hal tersebut diharapkannya harus terus berjalan sebagai ikhtiar. Sekalipun perekonomian sudah bisa normal. Namun tetap harus memperhatikan perlindungan kesehatan masyarakat di setiap daerah.

“Mudah-mudahan ini ikhtiar kita bersama. Semoga bisa meningkatkan angka kesembuhan, dan bisa mengendalikan konfirmasi positif. Bahkan menurunkan angka kematian,” ucapnya.

Mengutip data Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyebutkan total ada 18.033 orang terkonfirmasi positif virus corona. Rinciannya yaitu sebanyak 8.868 orang dinyatakan sembuh, 1.349 orang meninggal dunia dan 7.816 orang konfirmasi aktif atau dalam perawatan.

Reporter : DW
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *