Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Akibat Pandemi Covid -19 , Masa Belajar Dirumah Diperpanjang Hingga Batas Waktu Belum Ditentukan

118
×

Akibat Pandemi Covid -19 , Masa Belajar Dirumah Diperpanjang Hingga Batas Waktu Belum Ditentukan

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Belum adanya kepastian sampai kapan pandemi covid -19 berakhir, mengharuskan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Tulungagung mengeluarkan Surat Edaran perihal Peningkatan kewaspadaan Covid -19.

Surat tersebut menindaklanjuti surat edaran Bupati Tulungagung Nomer 440/ 1378/104/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran covid-19 untuk lembaga pendidikan dilingkungan pemerintah kabupaten.

Example 300x600

Baca Juga : tukang-becak-dan-pedagang-kaki-lima-menjerit-ditengah-virus-corona

Surat Edaran Disdikpora beredar di grub Whatsap yang isinya memperpanjang masa belajar di rumah bagi pelajar TK, SD, dan SMP, seluruh lembaga kursus, bimbingan dan setara lainya yang telah dijadwalkan liburkan / Belajar dirumah masing – masing diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan atau sampai adanya informasi lebih lanjut.

Surat tertanggal 4 April 2020 dengan nomer surat 421/1371/104.010/2020 dan ditanda tangani oleh Drs Hariyo Dewanto wicaksono mm selaku PLT Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Tulungagung.

Plt Kepala Disdikpora Tulungagung, Hariyo Dewanto dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya surat Edaran tersebut.

Surat Edaran perihal Peningkatan kewaspadaan Covid -19

Hariyo yang akrab dipanggil Yoyok itu mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dokter dan rumah sakit di Tulungagung terkait perkembangan pandemi corona. Kesimpulannya , Semua ahli kesehatan tampaknya belum bisa memastikan kapan pandemi berakhir. Akhirnya, Disdikpora memperpanjang masa belajar di rumah .

“ Seharusnya mereka belajar di rumah sampai Senin (6/4). Adanya virus Corona memaksa kami harus memperpanjang hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya Jumat (3/4).

Yoyok juga menjelaskan , penambahan masa belajar di rumah ini merujuk pada PP no 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan covid-19. Pada pasal 4 di dalam PP tersebut, dilakukan peliburan sekolah dan tempat kerja.

Baca Juga : kapolres-warkop-non-wifi-dan-buka-maksimal-jam-21-00

“ Penilaian dan evaluasi pada siswa tetap akan dilakukan. Agar siswa benar-benar melakukan aktifitas belajar di rumah, dengan materi atau tugas yang diberikan oleh masing-masing guru,” terangnya.

Penambahan masa belajar di rumah ini sudah tiga kali dikeluarkan oleh Disdikpora Tulungagung. Awalnya, siswa hanya belajar di rumah mulai 16 Maret sampai 29 Maret. Kemudian diperpanjang lagi hingga 6 Maret, dan kini diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kita berharap penyebaran virus segera berakhir dan bisa melaksanakan aktifitas seperti semula ” Harapnya.

Reporter : Hariyanto / Ahmad soim
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *