Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Di Tulungagung Berita Hoax Bermunculan Selama Merebaknya Virus Corona

55
×

Di Tulungagung Berita Hoax Bermunculan Selama Merebaknya Virus Corona

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Sebaran kabar bohong alias hoaks tidak ada matinya. Apalagi terkait virus corona. Ini seperti lahan subur bagi penyebar informasi sesat. Motifnya sederhana, membuat gaduh situasi dan kondisi publik. Bayangkan, dalam jejaring media sosial hingga hari ini Jumat (20/03) saja, sudah empat kali terjadi.

Bagian Humas Polres Tulungagung Bripka Endro Purnomo mengatakan Hasil temuan hoaks, disinformasi dan kabar bohong terkait virus corona tersebar di beberapa wilayah di Tulungagung.

Example 300x600

”Jika dilihat dari rata-rata temuan hoaks terkait virus Corona terdapat empat berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenaranya ,” terangnya kepada AJTTV.COM Jumat (20/03).

Sebaran kabar bohong alias hoaks Lewat Pesan WA

Beragam jenis hoaks yang disebarkan misalnya, pasar Ngunut Lockdown dan soal pasien Rumah sakit Iskak.

Contoh hoaks yang ditemukan pada Jumat (20/03 ), misalnya, beredar di media sosial Facebook dan Watshap yang menyebutkan ” Buat Bunda yang suka berbelanja ke pasar Ngemplak dan pasar Wage tolong di batalkan .Hari Minggu dan Senin (22-23 Maret 2020) mau disemprot
Oleh karena itu Sabtu beli sayur mayur untuk persediaan dua hari dan seterusnya.”

Sebaran kabar bohong alias hoaks Lewat Pesan WA

Hal tersebut juga dibantah bagian humas Polres Tulungagung Bripka Endro purnomo yang mengatakan bahwa, Tidak benar pasar Wage dan pasar Ngemplak ditutup pada tanggal tersebut.

”Kami mengimbau masyarakat tidak terjebak berita bohong yang tujuanya membuat keresahan ” Harap endro

Masih berkaitan dengan kabar bohong tersebut, Polres Tulungagung terus melakukan penyelidikan melalui Tim cyber dan akan menjerat pelaku penyebaran berita bohong dengan UU ITE.

Reporter : Ahmad so
Editor. : C – Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *