Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Hari Ini Penambahan Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid -19 Berasal Dari Dua Kecamatan

54
×

Hari Ini Penambahan Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid -19 Berasal Dari Dua Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Tim gugus tugas mengumumkan Dua kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid -19.
Dua pasien berasal dari Kecamatan Pagerwojo dan Kecamatan Boyolangu.

Kasus di Kecamatan Boyolangu merupakan suspek saat ini dilakukan perawatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung, sedangkan 1 kasus lainya berasal dari Kecamatan Pagerwojo merupakan pelaku perjalanan.

Example 300x600

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Juru Bicara Tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro Kamis (20/08/2020) malam.

Menurutnya Dengan penambahan kasus baru tersebut maka jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung saat ini 269 orang dengan rincian sembuh 263 orang, meninggal 3 orang, perawatan 2 orang dan 1 orang isolasi.

” Dua kasus baru berasal dari Kecamatan Pagerwojo dan Kecamatan Boyolangu. Kasus di Kecamatan Boyolangu merupakan suspek saat ini dilakukan perawatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung, sedangkan 1 kasus yang lain berasal dari Kecamatan Pagerwojo yang merupakan pelaku perjalanan. ” Terang Galih.

Tim tracing Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung hari ini melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) kepada kasus baru tersebut. Dari 1 kasus konfirmasi berasal dari Kecamatan Boyolangu dilakukan PE namun saat tim tracing datang di lokasi belum dapat ditemui karena 1 orang kontak erat (istri kasus konfirm) sedang menunggu kasus konfirmasi di Rumah sakit .

Karenanya proses pengambilan swab kontak erat akan dilakukan pihak RSUD dr. Iskak Tulungagung. Sedangkan hasil PE kasus di Kecamatan Pagerwojo dilakukan pemeriksaan swab nasopharing kepada 20 orang kontak erat.

Selain itu kata Galih tim tracing juga melakukan pelacakan kasus konfirmasi dari Kabupaten Trenggalek dimana kasus tersebut merupakan santri berasal dari Kecamatan Sumbergempol.

Dari hasil pelacakan di Kecamatan Sumbergempol tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap 3 kontak erat yang terdiri dari ayah, ibu dan kakak kasus konfirmasi.

Dengan Penambahan dua kasus baru , Angka kesembuhan di Kabupaten Tulungagung pada hari ini yakni 97,7 persen.

Sementara untuk Rincian wilayah yang memiliki kasus belum sembuh per kecamatan di Kabupaten Tulungagung berasal dari
Kecamatan Besuki,Boyolangu dan Pagerwojo masing – masing 1 orang.

Reporter : Ahmad so
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *