Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUVIRAL

Heboh Ular Kobra Merambah Ke Tulungagung

189
×

Heboh Ular Kobra Merambah Ke Tulungagung

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Sejumlah wilayah di Indonesia dihebohkan dengan munculnya banyak ular kobra.

Dua hari lalu 16 anakan ular kobra Jawa berhasil ditangkap oleh petugas damkar di perumahan di Citayam, Depok. Selain itu, Warga Perumahan Anggrek 2 Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat juga digegerkan dengan penemuan seekor induk ular kobra di lubang pembuangan pendingin ruangan atau AC.

Example 300x600

Kebun milik Sarmiyati, warga Desa Karangwungu, Kecamatan Karangdowo, Klaten juga dijadikan tempat berkembang biak ular kobra.

Dan hari ini Kamis ( 19/12) Di kelurahan Jepun Tulungagung salah satu warga bernama Sumari (48) mengaku menemukan anak ular kobra pada Rabu kemarin.Bahkan dirinya mengaku , tak jauh dari rumahnya, salah seorang warga juga menemukan anak ular kobra dengan jumlah banyak bersembunyi di bagian dapur.

Kejadian ini membuat petugas Satpol PP harus menyisir beberapa lokasi yang diduga menjadi sarang ular kobra.

” Kemarin warga geger karena ketakutan melihat banyak ular ” terang Sumari.

Sementara itu Peneliti reptil dari Pusat Penelitian Biologi LIPI Amir Hamidy mengatakan, teror ular kobra yang terjadi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia merupakan fenomena yang wajar.

Pasalnya, awal musim penghujan seperti sekarang ini merupakan waktu bagi ular kobra betina untuk penetasan telur kobra. Sekali bertelur induk betina ular kobra Jawa dapat menghasilkan 10-20 butir telur.

” Awal musim penghujan adalah waktu menetasnya telur ular. Fenomena ini wajar, dan merupakan siklus alami,” terang Amir dikutip dari Hitekno.com

Reporter : Ahmad Soim
Editor. : C- Sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *