Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Isu Tsunami Dan Penutupan Pantai Gemah Berpengaruh Terhadap Kunjungan Wisatawan

78
×

Isu Tsunami Dan Penutupan Pantai Gemah Berpengaruh Terhadap Kunjungan Wisatawan

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Libur panjang nasional Pada 28 Oktober hingga 1 Nopember 2020 belum berdampak pada kenaikan wisatawan dibeberapa tempat pariwisata. Salah satunya Pantai Gemah Yang berada di Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Selain karena Pandemi Covid-19,
Salah satu penyebab menurunya wisatawan yakni adanya Isu Tsunami dan penutupan pantai Gemah yang beredar secara masif dan terus mengemuka di media sosial .

Example 300x600

Pernyataan itu disampaikan RoJikin Ketua Pokdarwis Pantai Gemah saat dihubungi AJTTV.COM Kamis (29/10/2020) malam.

Menurut RoJikin Hal ini ditandai dengan menurunnya kunjungan wisatawan di Pantai Gemah yang mencapai 50 persen.

“Isu Tsunami dan penutupan pantai Gemah salah satu penyebab menurunya wisatawan” terangnya .

Dari data yang ada jika dihitung dari hari libur sebelumnya mencapai 10 ribu , jumlah pengunjung saat libur nasional ini turun sekitar 5 ribu orang.

Lanjutnya, dengan penurunan jumlah kunjungan wisatawan ini dirinya berharap kepada dinas terkait untuk segera mengklarifikasi isu tersebut.

“Harapan kami untuk dinas terkait barangkali ikut mengklarifikasi di media soal isu tsunami dan isu penutupan pantai gemah yang kelihatanya terasa masiff.” Harap Jikin.

Kendati begitu, Kabupaten Tulungagung kini telah masuk dalam daerah dengan zona Kuning artinya penanganan covid-19 dilakukan dengan baik dan maksimal. Karenanya kepada wisatawan dihimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu, kami tetap melakukan pemantauan aktivitas kunjungan di tempat wisata, selain itu memberikan edukasi dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat,” pungkas Jikin.

Reporter : Sugeng Santoso
Editor : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *