Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Nafas Baru , Tulungagung Siap New Normal

50
×

Nafas Baru , Tulungagung Siap New Normal

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Langkah persiapan menyongsong berlakunya kebijakan New Normal, membuat Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo melakukan uji coba New Normal di berbagai lokasi di Tulungagung . Launching terminal Tangguh Semeru diadakan di Terminal Gayatri Tulungagung , Rabu (9/6).

Selain Terminal , uji coba juga dilakukan di Stasiun kereta Api Tulungagung , pasar dan tempat keramaian lainya . Di lokasi ini, norma – norma baru akan diterapkan.

Example 300x600

”New Normal itu mengajak masyarakat hidup normal lagi tapi dengan tatanan atau norma baru. Norma baru meliputi memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Tatanan ini harus menjadi kebiasaan masyarakat,” kata Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo.

Peninjauan di Lokasi Uji Coba New Normal Dilakukan Bupati Maryoto Untuk Melihat Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Norma ini diberlakukan pada pengunjung, pengguna jalan, dan tata laksana penyelenggaraan pelaksanaan masyarakat. Pemilik, pengelola, maupun penyelanggara diwajibkan untuk menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, memakai masker, dan melakukan penyekatan / jaga jarak. Supaya tatanan dapat diberlakukan secara efektif, setiap lokasi memiliki Ketua Satgas.
”Setiap lokasi memerlukan Ketua Satgas sebagai penanggung jawab pelaksanaan uji coba New Normal,” terang Maryoto.

Uji coba diharapkan dapat meningkatkan kesiapan masyarakat dalam tatanan New Normal. Menurut Maryoto , New Normal adalah langkah yang harus dilakukan, dengan tatanan yang diatur dan diarahkan oleh Pemerintah.

”Uji coba ini sebagai langkah persiapan pelaksanaan New Normal. Kita berharap dengan ini, dapat tersosialisasikan apa yang perlu dilakukan pada New Normal. Tugas Pemerintah adalah mengatur dan mengarahkan masyarakat. Harus diatur dalam suatu tatanan, sehingga masyarakat tidak tanpa arah dalam New Normal,” ujarnys.

Uji Coba Diharapkan Dapat Meningkatkan Kesiapan Masyarakat Dalam Menyongsong Kebijakan New Normal

”Jadi ini juga sebagai payung hukum supaya masyarakat dapat disiplin dalam melakukan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19. Bagi yang tidak mematuhi, kita bisa lakukan penindakan kedisiplinan,” tambahnya.

Penindakan kedisiplinan ini meliputi diberikan peringatan lisan, disuruh memakai masker, putar balik untuk pengguna jalan, atau dilarang masuk ke dalam ruangan.

Setelah melakukan Launching, Bupati melakukan peninjauan penerapan uji coba. Bupati meminta dukungan seluruh masyarakat Tulungagung untuk menyukseskan jalannya uji coba New Normal di Tulungagung. Ke depannya, uji coba akan diperluas ke lokasi lain.

Reporter : Ahmad so
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *