Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Pasien Sembuh Di Tulungagung Terus Bertambah, Per 1 Juni 2020 Total 27 Orang Sembuh

64
×

Pasien Sembuh Di Tulungagung Terus Bertambah, Per 1 Juni 2020 Total 27 Orang Sembuh

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro mengungkapkan bahwa akumulasi Pasien Sembuh dari Virus Coron di Tulungagung sebanyak 27 orang.

Dengan jumlah tersebut ada peningkatan siqnifikan sebesar 42 persen pasien sembuh dari jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 64 orang.

Example 300x600

“Hari ini sebanyak lima orang dinyatakan Sembuh setelah dua kali uji sampel swab dinyatakan negatif,” ungkapnya di Posko Gugus Tugas , Senin (01/06/2020) malam.

Pasien yang Sembuh tersebut yaitu Kluster Perawat bernama Krisna erfan Efendi usia 29 Tahun asal Kalidawir, M Angga fatulah dari kluster Jabalsari usia 19 Tahun , Eka Diana usia 35 Tahun dari Kluster Jabalsari , Hamam asal Kalidawir status pasien PDP dan Muta Masitoh usia 61 Tahun asal Kedungwaru .

Galih mengaku optimis dengan terus bertambahnya pasien Sembuh dan segera melakukan evaluasi.

” Lima Pasien sembuh diketahui dari Swab lama yang telah dikirim ke laboratorium dan swab cepat yang dilakukan kemarin ,” terang Galih.

Dari kelima pasien tersebut , Muta masitoh asal Jabalsari Merupakan pasien paling lama keluar hasil swab yaitu selama satu bulan, sementara pasien Krisna erfan Efendi pasien paling cepat keluar hasil swab.

Galih mengajak masyarakat Tulungagung tetap disiplin melaksanakan pola hidup bersih dan sehat sebagai bentuk pencegahan utama terjangkit Covid-19.

“Ada beberapa langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang bisa dilakukan masyarakat yaitu bila memungkinkan, berdiam diri saja di rumah,” ujarnya.

Masyarakat juga diharapkan menghindari kerumunan orang, menjaga jarak di tempat tempat umum, cuci tangan sesering mungkin, serta mandi dan berganti baju setiap kali tiba di rumah.

“Selain itu, tidak menyentuh mulut, mata dan hidung dengan tangan bila belum mencuci tangan, makan makanan bergizi, istirahat cukup hingga memakai masker bila ke luar dari rumah,” katanya.

Reporter : Ahmad so
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *