Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Perang Terhadap Covid -19, Pemdes Sobontoro Lakukan Phisycal Distancing

53
×

Perang Terhadap Covid -19, Pemdes Sobontoro Lakukan Phisycal Distancing

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Perang total dilakukan Pemerintah Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Jawa Timur terhadap pandemi Covid-19. Bahkan Pemerintah Desa telah memberlakukan Phisycal Distancing.

Berbagai element mulai Kepala Desa, Anggota BPD, PKK, Babinsa , Bidan Desa serta segenap perangkat desa bersatu padu menjadi anggota satgas pencegahan Covid-19.

Example 300x600

Pemdes Sobontoro telah membentuk satgas pencegahan Covid-19, pembagian alat pencuci tangan, pemantauan orang dalam resiko (ODR) serta himbauan umum kepada masyarakat. Bahkan Pemdes Juga membentuk relawan Desa untuk perang terhadap covid -19 .

Kepala Desa Sobontoro H. Sodiq Afandi kepada wartawan Minggu (19/04) mengatakan , dalam rangka memutus rantai penyebaran covid -19 pihaknya secara berkala telah melakukan penyemprotan.

Penyemprotan dilakukan masing – masing RT hingga tiga kali dalam seminggu.

Perang Terhadap Covid -19, Pemdes Sobontoro Lakukan Phisycal Distancing

Selain itu Pemasangan spanduk dan papan informasi sebagai kawasan phisycal Distancing diperbanyak sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat Sobontoro maupun warga luar desa.

Ditanya soal penanganan terhadap warga terdampak , Sodiq mengaku telah memberikan bantuan kepada 120 warga miskin dan akan dilakukan ke warga terdampak lain sambil melihat perkembangan berdasarkan data baru.

Pemdes Sobontoro juga bekerja sama dengan Bidan Desa sebagai penanggung jawab Ruang Observasi Pasien Covid-19 di desanya. Meski saat berita ini ditulis tidak ada warganya yang positif Covid-19, setiap hari ruang observasi tersebut selalu terbuka untuk masyarakat.

Sodiq mengajak kepada masyarakat Tulungagung, Ibu – ibu kader PKK melaksanakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat ) juga cuci tangan pakai sabun di air mengalir supaya terhindar dari covid -19.

Reporter : Adimas
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *