Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Punya Hutang 119,7 Milyar , BPJS Malah Bangun Kantor Baru Di Tulungagung

161
×

Punya Hutang 119,7 Milyar , BPJS Malah Bangun Kantor Baru Di Tulungagung

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG ,AJTTV.COM –  Perseteruan antara DPRD Tulungagung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tulungagung rupanya akan dimulai.

Hal ini dipicu dengan tunggakan BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung sebesar Rp 119,7 miliar kepada sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) di tiga kabupaten.

Example 300x600

Ketua Komisi C DPRD Tulungagung,  Subani Sirab bahkan menuding BPJS Tidak tau diri. menurutnya,  Saat  BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung masih punya tunggakan , justru akan membangun kantor baru.

“ Sangat Tidak tahu diri , Jelas masih ada masalah dengan tunggakan yang nilainya sangat besar , ehh malah bangun kantor baru di sana ,” terangnya kepada Wartawan Selasa (19/11)

Sebaiknya BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung ,Masih menurut Subani , segera melakukan pelunasan tanggungan ke rumah sakit dan FKTP terlebih dulu dari pada membangun kantor baru.

“Karena itu, kami dari Komisi C DPRD Tulungagung akan memanggil Kepala BPJS Kesehatan Tulungagung untuk dimintai klarifikasi,” papar Subani.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung M. Idar Aries Munandar  mengatakan bahwa nominal tunggakan itu dihitung berdasar klaim hutang pembayaran lembaganya untuk tiga wilayah kerja di Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan terhitung mulai Juli hingga akhir Oktober 2019.

“Jadi per-31 Oktober kemarin, utang BPJS Kesehatan untuk 15 rumah sakit yang menjadi mitra kerja di wilayah kami tercatat ada sebesar Rp119.228.977.327, selama periode Juli sampai sekarang,” katanya.

Ditambahkan Idar Aries ,  utang klaim pembayaran BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung untuk jasa layanan medis setingkat puskesmas, klinik dan dokter yang masuk daftar FKTP-1 di Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan ada sebesar Rp490,323 juta, terhitung mulai Agustus hingga akhir Oktober 2019.

Reporter  : Raditya ajt
Editor      : C _sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *