Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Selangkah Lagi Tulungagung Bebas Corona. Hari Ini 15 Pasien Dikabarkan Sembuh

64
×

Selangkah Lagi Tulungagung Bebas Corona. Hari Ini 15 Pasien Dikabarkan Sembuh

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Foto dr.Kasil rohmad

 

Example 300x600

Tulungagung , ajttv.com – Persentase kesembuhan pasien terkonfirmasi positif di Tulungagung per Hari Minggu (28/06/2020) menjadi 78 persen.

Ini setelah ada penambahan pasien sembuh sebanyalk 15 orang .

Terbaru tim satuan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 merilis 15 nama pasien dari 13 kecamatan dilaporkan sembuh dari Covid-19.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Tulungagung dr kasil rohmad sekaligus juru bicara gugus tugas saat konferensi pers menyampaikan , 15 orang yang dinyatakan sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan oleh RSUD dr Iskak Tulungagung. Sehingga jumlah kumulatif pasien sembuh saat ini sebanyak 183 orang.

15 orang yang dinyatakan sembuh ini tersebar di 13 kecamatan yang ada di Tulungagung. Diantaranya 3 pasien dari Kecamatan Bandung, Kemudian Kecamatan Gondang dan Sumbergempol masing – masing 2 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Campurdarat, Kauman, Kedungawaru, Ngantru, Ngunut, Pagerwojo, Sendang, Tulungagung masing – masing satu orang.

“Pasien sembuh tersebar dari beberapa kecamatan. Dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh, turut menambah persentase kesembuhan ” jelasnya.

dr kasil memyampaikan perkembangan dari Badan kesehatan dunia ( WHO ) terkait Prosedur pemeriksaan dan tes swab.

Bahwa sebagai penentuan pasien sembuh dari infeksi SARS-Cov-2 saat ini lebih dipermudah oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia) dengan hanya satu kali tes swab hasil negatif. Tidak harus melalui prosedur dua kali tes swab tenggorokan dengan hasil negatif.

Sementara Pasien orang tanpa gejala (OTG) boleh pulang lebih awal dengan modal satu kali tes swab yang menunjukkan negatif. Namun, mereka tidak diperbolehkan langsung beraktivitas biasa, apalagi sampai keluar rumah.

“Pasien sembuh harus mengikuti prosedur, boleh pulang begitu hasil swab negatif. Namun harus melanjutkan karantina dengan isolasi mandiri di rumah selama 21 hari.,” ujarnya.

Dalam pers rilis Kasil juga menyampaikan adanya tambahan pasien covid -19 . Tiga pasien positif per Minggu ini berasal dari Kecamatan Sendang sebanyak dua pasien diantaranya PNG perempuan (57) berstatus OTG dan WKY perempuan (60) berstatus PDP. Sedangkan satu pasien EW perempuan (35) warga Kecamatan Ngantru berstatus OTG.

Dengan bertambahnya tiga ini, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Tulungagung sebanyak 234 orang, dengan rincian 38 menjalani karantina, 10 dirawat, 3 meninggal dunia dan sembuh 183 orang.

Dr kasil berharap dalam Minggu ini pasien positif akan sembuh sehingga Tulungagung masuk zona hijau.

Reporter : Ahmad so
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *