Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Trenggalek Langka BBM , Tulungagung Masih Aman Meski Stok Berkurang

63
×

Trenggalek Langka BBM , Tulungagung Masih Aman Meski Stok Berkurang

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM  – Dalam beberapa hari ,  Kelangkaan solar terjadi di Jawa Timur. Di Trenggalek misalnya, belasan kendaraan tidak bisa melanjutkan perjalanan dan memutuskan parkir di area SPBU lantaran stok solar habis.

Agani , salah seorang karyawan swasta  kepada AJTTV.COM , Minggu ( 17/11/2019) menuturkan, solar langka sejak Dua hari terakhir.

Example 300x600

Dia tak mendapati solar pada SPBU Trenggalek hingga Dorenan.

”Sudah dua hari ini sulit cari solar. Jadi, terpaksa mengantri nunggu pasokan datang ” kata Gani  yang telah semalam menginap di SPBU Surondakan.

Dari pantauan AJTTV.COM penumpukan kendaraan terjadi di hampir semua SPBU di Trenggalek. Tidak hanya di SPBU Surondakan,  kondisi serupa terlihat di SPBU Dorenan.

Pemandangan berbeda terjadi Di Tulungagung , sejumlah SPBU seperti Lembupeteng , depan terminal Gayatri dan Jepun masih tersedia stok BBM Jenis solar Meski jumlahnya berkurang.

SPBU Terminal Surondakan Trenggalek Habis

Ana Salah satu karyawan SPBU Jepun mengatakan , dalam beberapa hari jatah pengiriman berkurang hampir 50 persen.

”  Biasanya ada 2 unit mesin pengisi BBM solar , namun dalam beberapa hari hanya  1 unit terisi ” terang Ana.

Ana menambahkan , sejauh ini  belum tampak adanya penumpukan antrian solar . Untuk pelayanan pengisian bahan bakar lainnya relatif normal

Seperti diberitakan , Provinsi Jawa Timur mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar akhir-akhir ini. Meskipun Dari data  menyebut per Oktober 2019, penyaluran solar sudah melebihi alokasi kuota.

Data yang dirilis dari Dinas ESDM Jatim menyebut jika alokasi solar sampai dengan Oktober sebanyak 1.742.400 kilo liter, namun realisasi penyaluran mencapai 1.917.800 kilo liter.

Bahkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menginstruksikan Dinas ESDM Jatim untuk berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk mencari tahu penyebab dan solusinya.

Reporter  : Ahmad Soim
Editor      : C_sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *