Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Update 12 September 2020 , Kasus baru Di Tulungagung Bertambah 7 Orang

54
×

Update 12 September 2020 , Kasus baru Di Tulungagung Bertambah 7 Orang

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabuaten Tulungagung kembali mengumumkan Adanya kasus baru. Dari pers release Sabtu, 12 September 2020 tercatat 7 orang kasus baru dan 1 orang kasus sembuh Covid-19.

7 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Gondang inisial SUK , Tanggunggung inisial SAM , Kecamatan Rejotangan inisial SAD , Kecamatan Pakel inisial KAH , Kecamatan Boyolangu inisial AGH dan 2 orang asal Kecamatan Tulungagung inisial NAS dan DAF.

Example 300x600

Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Tulungagung dr Kasil Rohmad mengatakan Riwayat perjalanan pasien inisial SUK merupakan pasien pre-operasi dan terjaring dari pemeriksaan RDT dengan hasil reaktif. SUK dilakukan pengambilan swab pada tanggal 9 September 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Dari kasus tersebut Sebanyak 35 kontak erat SUK sudah dilakukan pemeriksaan swab. SUK dan istrinya berprofesi sebagai pedagang sehingga memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

“Saat ini Tim Tracing masih melakukan pendalaman penyelidikan epidemiologi kasus SUK.” Terang Kasil Rohmad ,Sabtu (12/9/2020) malam.

NAS merupkan kontak erat suspek N yang dirawat di RSUD dr. Iskak. N masuk rumah sakit RSUD dr. Iskak tanggal 7 September dengan gejala demam, pusing dan mual. Dari hasil pemeriksaan RDT, pasien N reaktif IgM. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab kepada N pada tanggal 7 dan 8 September dengan hasil negatif. Dua orang kontak eratnya (NAS, DAF) positif Covid-19.
DAF merupakan kontak erat suspek N. DAF diperiksa swab pada tanggal 9 September dan dinyatakan positif Covid-19

SAM merupakan kontak erat suspek G yang dirawat di RSUD dr. Iskak. G masuk rumah sakit pada tanggal 4 September 2020 dengan gejala nyeri tenggorokan, demam, perut sebah dan sariawan. Dari pemeriksaan RDT, G reaktif IgM + IgG. Kemudian G dilakukan pemeriksaan swab sebanyak 2 kali dengan hasil negatif Covid-19 sedangkan kontak eratnya (SAM) hasil swabnya positif Covid-19

SAD merupakan kontak erat suspek K yang dirawat di RSUD dr. Iskak. K masuk rumah sakit pada tanggal 5 Septemer 2020 dengan gejala sesak dan kondisi umum lemas. Hasil RDT K reaktif IgM. K diperiksa swab tanggal 5 September 2020 dengan hasil negatif, sedangkan kontak eratnya (suami K/ SAD ) positif Covid-19

KAH merupakan suspek yang dirawat di RSUD dr. Iskak. KAH diperiksa swab pada tanggal 11 September dan hasilnya positif Covid-19.

AGH merupakan kasus pre operasi. AGH diperiksa swab pada tanggal 5 September 2020 oleh RSUD dr. Soetomo Surabaya dan dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu Satu kasus sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Boyolangu. Angka kesembuhan di Kabupaten Tulungagung pada hari ini yakni 88 persen.Tim tracing masih melakukan pelacakan dan penyelidikan epidemiologi terhadap kasus tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menentukan faktor risiko setiap kasus.

“Satu kasus sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Boyolangu.” Pungkas Kasil.

Dengan penambahan kasus tersebut maka rincian jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung saat ini 328 orang dengan rincian sembuh 289 orang, meninggal 3 orang, perawatan 12 oang dan 24 orang isolasi.

Kasil mengingatkan Adanya kasus baru yang bertambah menandakan bahwa penularan Covid-19 masih ada. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan patuh menjalankan protokol kesehatan .

Reporter : Purwanto
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *