Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Update : Bertambah 7 Orang , Jumlah Pasien Positif Corona Di Tulungagung Terus Meningkat

46
×

Update : Bertambah 7 Orang , Jumlah Pasien Positif Corona Di Tulungagung Terus Meningkat

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV COM – Jumlah pasien positif Corona di Tulungagung kembali bertambah. Saat ini tercatat ada sebanyak 30 orang terkonfirmasi positif virus mematikan tersebut.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dari 30 pasien positif Corona, 26 pasien sedang dikarantina dan empat orang dinyatakan sembuh.

Example 300x600

Juru bicara sekaligus Sekretaris gugus tugas covid -29 Kabupaten Tulungagung Bambang Triono mengatakan penambahan kasus positif tersebut hasil dari rapid test yang dilakukan sebelumnya dan dipastikan dengan swab test.

“Ada penambahan 7 orang positif totalnya jadi 30 orang positif. Pasien di karantina di rusunawa IAIN ,” kata Bambang saat Konferensi pers (05/05/2020) malam ini.

Orang positif COVID-19 tersebut masih berasal dari satu klaster, yakni klaster pasien Ngadiluwih Kediri yang mengikuti Pelatihan Haji di Surabaya .

Bambang mengatakan ada 10 hasil swab yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan ,tiga lainya dinyatakan negatif.

Namun untuk memastikan ketiga orang tersebut ,akan dilakukan rapid test kedua jika hasilnya negatif dinyatakan sehat.
” Tujuh pasien Terkonfirmasi positif ini semua berjenis kelamin laki – laki ” tegas Bambang.

Jumlah orang positif COVID-19 dari klaster Ngadiluwih Kediri sendiri kemungkinan masih terus mengalami peningkatan sebab ada sebagian yang hasil swab testnya belum keluar.

“Kami belum bisa bilang akan bertambah berapa, karena hasil swab testnya belum keluar. ,” bebernya.

Orang positif COVID-19 tersebut saat ini masih dalam kondisi sehat. Namun mereka dikarantina agar pengawasannya terpusat.

Berdasarkan data, hingga Selasa (05/05/2020) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 1066 orang. Rinciannya orang masih pemantauan 642 dan 419 selesai dipantau.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 415 orang. Rinciannya 78 dalam perawatan dan 224 pulang, Meninggal dunia 95 dari dalam wilayah Tulungagung dan 17 luar wilayah.

Reporter : Ahmad so
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *