Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Update : Pasien Sembuh Di Tulungagung Hingga Minggu 12 Juli 2020 Mencapai 98 Persen

65
×

Update : Pasien Sembuh Di Tulungagung Hingga Minggu 12 Juli 2020 Mencapai 98 Persen

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

foto : Galih Nusantoro Wakil Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19

Tulungagung – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung sampai dengan Minggu, (12 /07/2020) tercatat ada penambahan 3 orang sembuh dari kasus konfirmasi Covid-19.

Example 300x600

3 Orang sembuh berasal dari Kecamatan Gondang merupakan pasien Kontak erat kasus PDP konfirmasi , Karangrejo Kontak erat kasus PDP konfirmasi dan Boyolangu pasien dengan status ODR terkonfirmasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro Saat pers release Minggu ( 12/07) malam.

Dengan penambahan tersebut menurut Galih , jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung hingga hari ini 240 orang dengan rincian sembuh 235 orang, meninggal 3 orang dan 2 orang masih dalam perawatan.

” Sampai hari ini pasien sembuh 235 orang , sementara 2 masih menjalani perawatan ,” terang Galih.

Dua orang pasien belum sembuh merupakan PDP yang berasal dari Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Sendang saat ini menjalani karantina di Rusunawa IAIN.

Galih menambahkan , Sampai saat ini prosentase sembuh di Kabupaten Tulungagung sebanyak 98 persen.

Berdasarkan perhitungan zonasi risiko daerah yang telah dikalkulasi dan di-release dalam website http://infocovid19.jarimprov.go.id Kabupaten Tulungagung masih berada pada tingkat daerah resiko sedang dengan skor 2,21 yang disimbolkan warna oranye.

” Kabupaten Tulungagung masuk zona orange ,merupakan daerah resiko sedang ” tuturnya.

Perhitungan tersebut telah mencakup 3 komponen yakni epidemiologi, surveilans komponen kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan.

Menurutnya , Komponen tersebut diturunkan ke dalam 15 kriteria sebagai alat perhitungan. Dengan ketaatan pelaksanaan protokol kesehatan diharapkan penyebaran atau transmisi dapat terkendali dan secara berangsur wilayah Tulungagung meningkat menjadi daerah risiko rendah (kuning) dan selanjutnya daerah tidak terdampak (hijau).

Reporter : Ahmad So
Editor      : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *