Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARUKABAR DAERAH

Warga Geger Temukan Anak Buaya Di Sungai Sugih

40
×

Warga Geger Temukan Anak Buaya Di Sungai Sugih

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

AJTTV.COM –Seekor anak buaya ditemukan dialiran sungai Sugih di Dusun Sukomulyo, Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar , Rabu (28/10/2020) siang kemarin.

Penemuan anak buaya dengan panjang sekitar 90 cm dan bobot 15 kg tersebut diketahui salah satu warga Dusun Sukomulyo yang melintas di tepi Sungai Sugih.

Example 300x600

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi menjelaskan awalnya warga melihat ada benda mengapung disungai mirip buaya kecil .Setelah didekati rupanya benar anak buaya.

“Pertama kali di temukan oleh warga yang melintas , setelah diperhatikan benar anak buaya,” ujar AKP Subechi, Kamis (29/10/2020).

Dengan meminta bantuan warga kata Subechi , secara beramai – ramai menangkap anak buaya tersebut. “Dengan peralatan seadanya jala dan tali, warga berhasil menangkap anak buaya yang diperkirakan jenis Aligator darat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari, Iptu Tri Wahyudi ketika dihubungi menuturkan setelah ditangkap oleh warga, perangkat desa meneruskan ke pihak kecamatan. Kemudian dilaporkan ke Dinas Damkar Pemkab Blitar, serta dilanjutkan laporan ke BKSDA untuk tindak lanjut penanganannya. “Dengan adanya penangkapan anak buaya itu, Polsek Gandusari mendatangi lokasi penitipan anak buaya tersebut untuk mengecek dan mengetahui bagaimana pengamanannya ” kata Iptu Tri.

Saat ini pihak Polsek Gandusari menunggu tindaklanjut dari petugas Damkar untuk melakukan penyusuran Sungai Sugih, guna mengetahui dari mana datangnya anak buaya tersebut. “Dikhawatirkan ada induk buaya, yang bisa membahayakan warga sekitar,” paparnya.

Ditambahkan Iptu Tri, selanjutnya petugas dari Polsek Gandusari akan melakukan pengecekan secara rutin kondisi lokasi penitipan anak buaya tersebut. “Selain keamanannya, juga jangan sampai menarik kedatangan warga dalam jumlah banyak dan bergerombol. Karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, jadi protokol kesehatan juga harus diterapkan dengan disiplin,” imbuhnya.

Reporter : DW
Editor. : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *