Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Warga Resah Munculnya Ribuan Lalat Diduga Dari Kandang Ayam

64
×

Warga Resah Munculnya Ribuan Lalat Diduga Dari Kandang Ayam

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Seorang pengusaha ayam potong di Desa Tunggangri Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung  , diprotes puluhan warga setempat karena peternakan ayamnya menimbulkan keresahan warga.

Peternakan ayam potong milik H.Romadhon itu memang cukup besar dan didirikan di kawasan permukiman penduduk serta berdekatan dengan pasar.

Example 300x600

Meski begitu, kandang ayam milik H.Romadhon bukan satu – satu nya kandang ,namun masih ada pengusaha ternak lainya di lokasi tersebut.

“Masyarakat di sini merasa dirugikan karena adanya bau yang menyengat dari ayam potong itu. Kemudian warga resah kemungkinan dapat terjangkit wabah penyakit  ,” kata Nurhasim (50)  seorang warga sekaligus pedagang makanan dan minuman ,  Selasa (21/1/2012).

Lokasi kandang ayam Tunggangri

Hal itu menimbulkan keresahan warga yang tinggal di sekitar peternakan ayam itu. Nurhasim  mengatakan, peternakan itu juga menimbulkan lalat yang cukup banyak. Selain menyuarakan protes, warga kini mempertanyakan izin beternak ayam.

Bahkan , warung milik Nurhasim Sempat tutup selama empat hari karena lalat ,akibatnya pembeli enggan datang karena merasa risih.

Ketika dikonfirmasi secara terpisah, Kades Sri laylatin mengatakan pada Tiga Minggu lalu perwakilan dari dinas terkait telah datang ke lokasi ternak.Namun hingga kini dirinya belum mengetahui secara pasti hasil surve tersebut.

Kades Tunggangri : Sri Laylatin

Ketika ditanya soal ijin , Kepala Desa menjawab belum mengetahui secara pasti soal perijinan meski kandang sudah berdiri semenjak tiga tahun lalu.

” Saya belum tahu mas soal ijin, tetapi dari dinas terkait pernah surve ke lokasi ,” terang Kades.

Saat berita ini ditulis, Pihak pemerintah desa masih menunggu kedatangan petugas kecamatan dari dinas peternakan.

Reporter : Ahmad Soim

Editor.     : C – sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *