Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BERITA TERBARU

Waspada !! Kembali Bertambah Pasien Covid -19 Di Tulungagung Per Hari Ini Jumat 21 Agustus 2020

69
×

Waspada !! Kembali Bertambah Pasien Covid -19 Di Tulungagung Per Hari Ini Jumat 21 Agustus 2020

Sebarkan artikel ini

Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /var/home/ajttvcom/public_html/wp-content/themes/wpmedia/template-parts/content-single.php on line 113
Example 468x60

Tulungagung – Kabupaten Tulungagung telah dinyatakan masuk zona kuning bahkan mendekati ke zona Hijau karena pasien terkonfirmasi positif menyisakan satu orang.
Namun dalam dua hari terakhir , justru kasus penyebaran Covid-19 terus terjadi dan menambah angka pasien positif.

Seperti adanya tambahan 2 pasien positif Covid-19 sebagai kasus baru pada Kamis kemarin dan hari ini Jumat 21 agustus 2020 kembali bertambah dua pasien Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung menjadi 271 kasus dengan 264 diantaranya sudah sembuh, meninggal 3 orang , perawatan 2 orang dan 2 orang isolasi.

Example 300x600

“Hari ini ada tambahan 2 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ,” kata juru bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung dr Kasil rohmad.

Kasus konfirmasi berinisial AAW warga Kecamatan Ngantru . Pasien ini merupakan pelaku perjalanan dalam kesehariannya bekerja sebagai sales. Setiap hari pasien melakukan perjalanan antar Kabupaten / kota di Wilayah Jawa Timur.

Menurut Kasil ,awalnya AAW mengalami sakit dikaki selanjutnya pada tanggal 19 Agustus memeriksakan diri ke rumah sakit dr Iskak Tulungagung.

Dari hasil pemeriksaan dokter , AAW disarankan operasi pembedahan .Sebelum dilakukan pembedahan pihak RSUD melakukan tindakan pemeriksaan Rapid Test Diagnostic ( RDT) sekaligus Swab.

“Keesokan harinya hasil Swab keluar dan pasien dinyatakan positif covid -19 ,pasien sekarang menjalani isolasi di rusunawa ” Ucap Kasil.

Dari hasil penyelidikan Epidemiologi (PE) sebanyak 7 orang kontak erat serumah terdiri dari 2 orang mertua , istri dan empat anak langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim tracing Dinas kesehatan .

Untuk satu kasus baru pasien positif covid -19 adalah NTP warga Kecamatan Kedungwaru merupakan suspek yang saat ini dirawat di RSUD dr Iskak .
Dalam kasus ini ,tim tracing telah melakukan PE kepada pasien dengan hasil 13 orang kontak erat dilakukan pemeriksaan Swab.

Selain tambahan kasus baru , Tim gugus juga memberi kabar baik kesembuhan 1 pasien asal kecamatan Besuki.

” Hari ini pasien asal kecamatan Besuki dinyatakan sembuh dan boleh pulang ” ungkap Kasil yang menjabat sebagai kepala dinas kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Reporter : Ahmad so
Editor     : C sant

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *