Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Entertainment

Pedangdut Dewi Persik Kecewa Hewan Kurbanya Ditolak

647
×

Pedangdut Dewi Persik Kecewa Hewan Kurbanya Ditolak

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta , AJTTV.COM – Niat Penyanyi dangdut Dewi Perssik untuk berkurban sapi di Hari Raya Idul Adha tahun ini tak semulus yang dibayangkan. Sapi kurban miliknya ditolak oleh Ketua RT setempat.

Hal itu diketahui dari unggahan video di media sosial akun Instagram miliknya @dewiperssik9, pada Selasa (27/6/2023) malam. Dalam keterangan itu disebutkan alasan Ketua RT menolak hewan kurban karena sudah banyak.

Example 300x600

Baca Juga : Masjid Baiturrohman Besuki Tulungagung Sembelih 9 Ekor Sapi dan 10 ekor kambing

Padahal, hampir setiap tahun Dewi Perssik menyumbangkan sapi untuk kurban. Bahkan di tahun 2021, wanita 37 tahun ini sempat berkurban dua ekor sapi hingga menghabiskan biaya Rp150 juta. Kurban sapi tersebut dititipkan di rumahnya dan di Jember.

“Aku minta tolong ke ustaz di dekat rumah untuk menitip sapi untuk kurban. Tapi, ART dan security-ku malah dibentak oleh Bapak RT 04 di sekitar rumahku ini. Katanya, lingkungan sini tidak butuh dan tidak kekurangan daging,” kata Dewi Perssik.

Diceritakan Dewi Perssik, sejak awal niatnya memang hanya menitipkan dan meminta data warga sekitar yang ingin dibagikan daging kurban. Meskipun sapinya disembelih di tempat lain, Dewi Perssik mengaku sudah meminta daftar nama warga untuk dibagikan daging kurban miliknya.

Baca Juga : Setelah Ungkap Penyalahgunaan BBM Bersubsi , Ini Yang Didapat Kapolres Tulungagung

Namun, tiba-tiba saja Ketua RT setempat datang dan langsung menolak kurban darinya. Ketua RT berdalih bahwa warganya di sana tak kekurangan daging sama sekali.

“Saya kan beli sapinya di Brebes, awalnya hanya ingin menitipkan ke Pak Ustaz di lingkungan dan agar tidak merepotkan pengurus masjid di sini, aku tuh minta bantuan rekan dari relawan yang melakukan prosesi penyembelihan,” ujar Dewi Perssik.

“Tadi (Ketua) RT di sini datang dan mengatakan warga di sini tidak kekurangan daging,” sambungnya.

Kisruh penolakan sapi kurban milik Dewi Persik ini pun menjadi sorotan publik. Hal ini bahkan membuat polisi turun tangan.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key mengatakan pihaknya telah turun tangan guna menggali informasi terkait dugaan penolakan hewan kurban milik Dewi Persik tersebut.

“Belum ada belum (menghubungi DP). Kita belum sampai kesitu. Kita baru menggali informasinya aja,” kata Wahid, saat dikonfirmasi, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga : Sebuah Lembaga Gereja Di NTT Siap Kembalikan Dana Kasus Korupsi Dan Proyek BTS 4G

Oleh sebab itu, Wahid, belum bisa menjelaskan secara detail terkait peristiwa tersebut. Karena timnya masih harus menemui sejumlah pihak guna mendapatkan kebenaran informasi tersebut.

“(Duduk perkara) Belum tau, nanti kita kalo udah dari sumbernya masing-masing kan kita baru tau. Kalo dari katanya juga kan sama aja yang di medsos dan dikomentar media sosial ya. Kita harus dari sumber yang terkait dulu langsung, biar gak simpang siur,” ucap Wahid.@brow / red

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *