Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Ayo Catat !! Operasi Patuh Semeru 2023 Digelar Mulai Hari Ini , Berikut Pesan Kapolres Tulungagung….

601
×

Ayo Catat !! Operasi Patuh Semeru 2023 Digelar Mulai Hari Ini , Berikut Pesan Kapolres Tulungagung….

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Operasi Patuh Semeru 2023 digelar mulai hari ini selama 14 hari ke depan. Polisi melakukan razia di tempat atau stasioner dalam gelar Operasi Patuh Semeru kali ini.

“Kita tetap menggunakan kegiatan stasioner. Titik-titik seluruh jalur yang sudah menjadi target kita tempati personel,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto kepada wartawan di Mapolres Tulungagung ,Senin (10/7/2023).

Example 300x600

Namun demikian, Eko belum merinci wilayah mana saja yang menjadi titik Operasi Patuh. Eko mengatakan selain dilakukan secara stasioner, pihak kepolisian juga berpatroli menindak pengendara yang melanggar.

“Angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas diwilayah Jawa Timur khususnya di Tulungagung masih tinggi untuk itu perlu adanya evaluasi karena masih banyak masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas” ujarnya.

Eko juga berpesan kepada personel untuk tidak menyakiti hati masyarakat dalam menjalankan operasi tersebut.

“Terkhusus dalam penegakan hukum. Saya perintahkan agar saudara melaksanakannya dengan profesional, tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat,” kata Eko Hartanto.

“Karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali,” tambahnya.

Eko Hartanto juga menyampaikan , Berdasarkan data Ditlantas Polda Jawa Timur angka Laka Lantas pada periode Januari hingga Mei 2023 secara kuantitatif mengalami kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022 yaitu sebesar 11,88 % .

Hal tersebut juga berbanding lurus dengan angka pelanggaran yang juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebesar 1018,14%.

Ditambahkannya pada tahun ini Jawa Timur akan menjadi tuan rumah pergelaran FIFA U-17 World Cup mulai tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Tentunya akan menimbulkan euforia dan keramaian .Jadi tetap simpatik dan humanis, senyum dan salam meskipun ada penegakan hukum,” imbuh dia.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Rahandy Gusti Pradana mengatakan dalam operasi kali ini pihaknya akan melakukan penindakan pada beberapa pelanggaran berlalu lintas, diantaranya penggunaan helm, pengendara melawan arus, pengendara motor anak di bawah umur, menerobos lampu merah serta penggunaan sirine rotator strobo pada kendaraan pribadi.

“Selain itu prioritas penindakan juga akan diberlakukan pada pelanggaran lainnya seperti ODOL, knalpot brong, dan penggunaan TNBK yang tidak sesuai dengan ketentuan,” tandasnya

Operasi Patuh Semeru digelar mulai hari ini, Senin 10 Juli 2023. Operasi Patuh digelar selama 14 hari hingga tanggal 23 Juli 2023.

Penulis : Heru

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *