Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Empat Nelayan Hilang di Pantai Gladak Tulungagung Belum Ditemukan

1225
×

Empat Nelayan Hilang di Pantai Gladak Tulungagung Belum Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM Empat nelayan Pantai Prigi, kecamatan Watulimo, Trenggalek, yang hilang sejak Senin malam di perairan pantai Gladak, kecamatan Tanggunggunung, kabupaten Tulungagung, belum ditemukan.

Dari pantauan ajttv.com ,tim SAR Gabungan hari ini terus melakukan pencarian dan dibagi menjadi dua untuk bertugas di masing-masing pos.

Example 300x600

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza, mengatakan ada 100 personel Tim SAR Gabungan, relawan, Potensi SAR, serta nelayan dikerahkan untuk mencari keempat nelayan tersebut.

“Tim gabungan bergerak dengan menggunakan dua kapal berbeda” terang Yoni ,Selasa (8/8/2023).

Namun hingga petang ini empat nelayan belum ditemukan.

Yoni menjelaskan ,Sebelumnya Dua perahu nelayan Trenggalek bertabrakan setelah digulung ombak di perairan selatan Pantai Gladak, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Akibat peristiwa tersebut 4 nelayan dinyatakan hilang sedangkan empat nelayan lainnya berhasil selamat.

“Dua kapal yang mengalami tabrakan yakni kapal Exc Koel milik Hendy dan Perahu Wilwo milik Supar, warga Desa Margomulyo, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek” imbuhnya.

Kejadian tersebut berawal saat belasan nelayan mencari ikan di seputar Pantai Gladak, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung.

Saat tengah mencari ikan tiba-tiba datang ombak besar menghampiri para nelayan sehingga dua kapal terbalik karena tergulung ombak.

Dari delapan ABK yang digulung ombak, empat diantaranya selamat dan empat lainya masih dinyatakan hilang dan dalam pencarian.

“Pencarian kita lanjutkan besuk” pungkas dia.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *