Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Festival Anak Sholeh Jatim XII, Kabupaten Tulungagung kirim 140 Kafilah

813
×

Festival Anak Sholeh Jatim XII, Kabupaten Tulungagung kirim 140 Kafilah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – Festival Anak Shaleh Indonesia ke-12 Tingkat Jawa Timur (FASI) digelar di Kabupaten Jember. Acara festival tiga tahun ini dibuka oleh Pj Gubernur Jatim diwakili Kepala Bakorwil Jatim, Nana Fajar Prijantoro di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Jumat (28/6).

Baca Juga : Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung

Example 300x600

Pada festival ini Kabupaten Tulungagung mengirimkan kafilah 140 orang, mereka akan mengikuti 23 cabang lomba dengan 3 kategori.

Kontingen ini terdiri atas 25 lembaga formal dan nonformal dengan jenjang usia maksimal 7 hingga 15 tahun (TKA, TPA, TQA).

“Kegiatan ini ( FASI) dilaksanakan setiap 3 tahun sekali dan pada tahun 2024 ini diselenggarakan di Kabupaten Jember,” ucap Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno, Sabtu (29/6).

Dia menegaskan kegiataan ini yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai–nilai Al-Quran sejak usia dini serta menumbuhkan kebanggaan kebudayaan sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami ditengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk melekatkan silaturahim tetapi juga untuk mencetak anak-anak generasi qur’ani,” harap dia.

Baca Juga : Jatim Raih 22 Penghargaan Dalam Peringatan Harganas ke-31 di Semarang

Yang terpenting, lanjut dia, kedepannya membentuk karakter mereka yang kuat terutama dalam penguasaan ilmu agama dan menjadi anak yang shaleh. Yang diharapkan bisa melahirkan anak sholeh yang lain di masa yang akan datang.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *