Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Job Fair Disnakertrans Tulungagung Sediakan 750 Lowongan Kerja

705
×

Job Fair Disnakertrans Tulungagung Sediakan 750 Lowongan Kerja

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tulungagung mengadakan Bursa Kerja (Job Fair) 2023.

Job Fair kali ini menyediakan 750 lowongan pekerjaan bagi pencari kerja.

Example 300x600

Job fair menjadi salah satu wadah dan sebuah momen yang paling banyak ditunggu oleh pencari kerja.

Ini adalah sebuah acara yang mengumpulkan berbagai perusahaan untuk mencari kandidat karyawan yang bisa bekerja di perusahaan mereka.

Job fair akan memberikan kesempatan bagi pencari kerja untuk menyerahkan CV secara langsung, sehingga akan memiliki lebih banyak kesempatan dibandingkan melamar secara online.

Baca Juga : Rumah Juang Anes Baswedan Tulungagung Diresmikan

Job fair tersebut berlangsung selama dua hari mulai 31 Juli sampai dengan 1 Agustus 2023.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, yang membuka acara job fair di Kantor Disnakertrans Kabupaten Tulungagung, menyatakan bursa kerja diharapkan akan mengurangi angka pengangguran di Tulungagung. “Lowongan kerja sebanyak 750 cukup banyak dan harapannya jumlah pengangguran di Tulungagung semakin berkurang,” ujarnya.

Baca Juga : Pedang Pora dan Tari Reog Kendang Sambut Kapolres Baru Tulungagung

Maryoto Birowo menyebut 750 lowongan kerja yang disediakan merupakan penawaran yang dilakukan 29 perusahaan Baik itu perusahaan berlevel lokal , regional maupun Nasional.

“Job fair merupakan program pemerintah daerah yang mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan kerja,” kata Bupati Maryoto.

Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mempermudah pencari kerja mendapatkan pekerjaan dan memperpendek jarak antara penyedia lapangan kerja dengan pencari kerja.

“Ini upaya kami dari pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada pencari kerja untuk bisa mendapatkan peluang dan lowongan kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Maryoto Birowo mengatakan saat ini antara perusahaan dan tenaga kerja saling membutuhkan. Perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang saat pandemi Covid-19 dulu berhenti . Sedang para tenaga kerja sekarang pun butuh pekerjaan.

“Jadi saling membutuhkan, karena ekonomi sudah mulai bangkit,” tandasnya.

Baca Juga : Gerebek Suro Pantai Gemah Tulungagung, Wisatawan Berebut Tumpeng

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Tulungagung, Agus Santoso, mengungkapkan sebelum pelaksanaan bursa kerja telah menghubungi banyak perusahaan.
Namun, banyak yang sudah tidak membutuhkan karyawan sehingga tidak ikut serta.

“Perusahaan yang diundang ada beberapa diantaranya tidak ikut, dan kemarin kita menjaring 60 perusahaan yang terverivikasi ternyata hanya 29 perusahaan terbaik,” ujarnya.

Dijelaskan Agus , Bursa kerja akan digelar kembali sekitar Bulan Desember 2023 untuk mewadahi lulusan SMA dan SMK yang belum dapat kerja.

“Nanti kita akan fokus lulusan SMA/SMK yang tidak melanjutkan kuliah dan belum dapat kerja,” terang Agus.

Reporter : Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *