Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Kelompok Tani di Trenggalek dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

594
×

Kelompok Tani di Trenggalek dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TRENGGALEK, AJTTV.COM – Sejumlah Kelompok Tani asal Trenggalek mendapat bantuan alat mesin pertanian. Bantuan diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Trenggalek M Syah Natanegara di Halaman Kodim 0806 setempat pada Kamis (23/4).

Wakil Bupati Syah Natanegara menegaskan, pertanian merupakan entitas dasar yang perlu diperhatikan secara seksama. Indonesia sebagai negara agraris perlu menjamin penyediaan lahan pertanian pangan secara berkelanjutan sebagai sumber pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Example 300x600

Baca Juga : Angin puting beliung rusak puluhan rumah warga di Tulungagung

Menurutnya Upaya tersebut dilakukan dengan mengedepankan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan dan kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan, kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional.

Dalam menghadapi El Nino, Kementerian Pertanian melaksanakan Gerakan Antisipasi Darurat Pangan. Beberapa Langkah yang dilakukan yaitu melalui pompanisasi, optimalisasi lahan, perluasan areal tanam, dan penanaman tumpang sisip di bawah tanaman perkebunan.

“Diserahkan 47 unit pompa air serta 1 unit traktor roda 4 dari Kementan dan semoga bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas petani di Trenggalek.” Ujarnya

Baca Juga : Limbah Pasar Bandung jadi Catatan DPRD Tulungagung saat Rapat Paripurna

Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto mengatakan meskipun bantuan ini diberikan secara gratis, penting bagi kelompok tani untuk menjaga dan memelihara Alsintan tersebut sebagai aset bersama. Ini mencerminkan semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani di Trenggalek.

“Dengan bantuan ini, semangat dan kepercayaan diri para petani Trenggalek akan semakin bertumbuh.” Ucapnya.

Reporter :@ayu

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *