Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Ketua DPRD Apresiasi Capaian Opini WTP Pemkab Tulungagung

450
×

Ketua DPRD Apresiasi Capaian Opini WTP Pemkab Tulungagung

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Tulungagung Marsono ( baju hitam) saat penyerahan LHP atas LKPD tahun 2023
Example 468x60

TULUNGAGUNG, AJTTV.COM – DPRD Tulungagung mengapresiasi capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2023 yang diraih Pemkab Tulungagung. Raihan ini merupakan yang kelima kali berturut-turut yang diterima Pemkab Tulungagung dari BPK RI.

“Kami mengapresiasi capaian WTP ini,” ujar Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, Sabtu (18/5).

Example 300x600

Baca Juga : Diduga Pesta Narkoba, Dua Oknum ASN Dinkes Tulungagung Ditangkap Polisi

Raihan opini WTP dari BPK RI, menurut dia, membuktikan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2023 telah disusun berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Namun demikian, Marsono mengingatkan agar Pemkab Tulungagung juga menindaklanjuti semua catatan yang diberikan oleh BPK RI meski telah mendapat opini WTP. Tindaklanjutnya sesuai rekomendasi dari BPK RI.

“Kami memberi dorongan untuk menyelesaikan hal tersebut. Yang terpenting pekerjaan yang krusial iklim suasana hari ini perlu diselesaikan ya diselesaikan,” paparnya.

Menurut Marsono, DPRD Tulungagung selalu mendukung upaya Pemkab Tulungagung untuk menindaklanjuti catatan dari BPK RI. Bahkan selama ini pula selalu berkoordinasi dan memberi kontribusi pada Pemkab Tulungagung.

Baca Juga : Sekda Tulungagung ajak Lintas Sektor sosialisasi Pilkada 2024 agar partisipasi naik

“Selama ini kami selalu memberi kontribusi yang kami miliki. Seperti control, budgeting. Jadi cepat diselesaikan. Kalau ada kendala teknsi, waktu, personel cari solusinya. Kita cari bersama,” paparnya.

Penyerahan LHP atas LKPD tahun 2023 pada Pemkab Tulungagung dan 36 Pemkot/Pemkab lain se-Jawa Timur dilakukan secara serentak oleh BPK RI di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur pada Kamis (2/5) lalu. Dan untuk Pemkab Tulungagung diterima langsung oleh Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno dan Ketua DPRD Tulungagung, Marsono.

Reporter : Heru susanto

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *