Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Personil Polres Trenggalek Rutin Ikuti Binrohtal

55
×

Personil Polres Trenggalek Rutin Ikuti Binrohtal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TRENGGALEK, AJTTV.COM – Sejumlah personel Kepolisian Polres Trenggalek memenuhi area masjid Baitul Muttaqin Polres mengikuti kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang rutin digelar setiap hari Kamis pagi, (30/5).

Kegiatan diawali dengan shalat Duha berjamaah dilanjutkan dengan membaca yasin dan mendengarkan ceramah agama dari ustaz maupun tokoh agama yang dihadirkan

Example 300x600

Wakapolres Trenggalek Kompol Mohamad Khoiril, mengatakan, Binrohtal dilaksanakan baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Dalam pelaksanaanya bisa berkolaborasi dengan dengan tokoh agama setempat.

Baca Juga : Pemkab Tulungagung Targetkan prevalensi Stunting Turun hingga 4,72% akhir tahun 2024

“Tugas Polri kedepan tidaklah semakin mudah. Polri dituntut untuk lebih profesional serta memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut harus dibarengi dengan mental kepribadian yang bagus dan pemahaman agama yang baik.” Jelasnya.

Pihaknya menambahkan dengan Binrohtal ini, anggota akan memiliki wawasan dan ilmu keagaman yang luas sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan penuh tanggung jawab serta memiliki akhlak yang baik sehingga diharapkan tidak terjadi lagi pelanggaran sekcil apapun yang dapat mencoreng institusi dan postur Polri yang Presisi dapat terwujud.

Wawasan dan ilmu agama perlu terus diasah dan disisi dengan kajian-kaijan dengan menghadirkan nara sumber yang benar-benar kompeten. Pihaknya juga meminta agar seluruh personel yang hadir mengikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat.

Kesimbangan antara jasmani dan rohani sangat penting. Keseimbangan ini akan dapat menciptakan kualitas kerja yang mumpuni didukung dengan mental spiritual yang kuat. Dengan begitu, kualitas kerja akan meningkat dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

Baca Juga : Dialog Publik digelar Divisi Humas Polri

“Outputnya, kinerja akan menjadi lebih profesional dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.” Pungkasnya.

Reporter :@ Ayu NP

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *