Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Pj Bupati Tulungagung Hadiri Upacara Hari Otoda XXVIII dibawah Guyuran Hujan

705
×

Pj Bupati Tulungagung Hadiri Upacara Hari Otoda XXVIII dibawah Guyuran Hujan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

SURABAYA, AJTTV.COM – Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung Heru Suseno menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) Ke XXVIII Tahun di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin jalannya pelaksanaan upacara.

Example 300x600

Baca Juga : Temui Mensesneg, Menteri PANRB Bahas Skenario Perpindahan ASN ke IKN

Pantauan ajttv.com di lokasi, Hari Otoda XXVIII di Surabaya dimulai pada pukul 07.32 WIB dibarengi dengan turunya hujan.

Diketahui, agenda peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya mengambil tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Tito menjelaskan tema tersebut diambil sebagai pengingat kepada para kepala daerah agar melaksanakan konsep pembangunan berkelanjutan secara optimal dengan menerapkan model perekonomian ramah lingkungan.

“Ini juga tidak lain sebagai konsekuensi yang harus dilakukan, termasuk Indonesia terhadap bahaya di masa depan, yakni perubahan iklim,” ujarnya.

Oleh karena itu, Menteri Dalam Negeri menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan sembari menjalankan sistem pembangunan.

Baca Juga : Polres Tulungagung Gelar Monev Kinerja Anggaran

“Kesejahteraan diarahkan memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien melalui berbagai terobosan kreatif dan inovatif yang mengedepankan kekhasan daerah untuk pemanfaatan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan cara bijak,” kata Tito.

Sementara, Mendagri juga menyematkan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha” kepada para kepala daerah berprestasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Reporter : dw

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *