Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Tulungagung Moslem Fashion Festifal Piala Bupati Tahun 2023

407
×

Tulungagung Moslem Fashion Festifal Piala Bupati Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TULUNGAGUNG , AJTTV.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulungagung menggelar ajang Tulungagung Moslem Fashion Festival (TMFF) ke VIII Tahun 2023,Minggu (23/7/2023).

Kegiatan yang digelar di indoor GOR Lembu Peteng, Jl. Soekarno Hatta Tulungagung mengusung tema ” The Eternal Power of Ecoprint – Shibori” meliputi lomba designer fashion , top model busana muslim Putra/Putri dan juga lomba Pop Singer Religi.

Example 300x600

Peserta berasal dari pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum yang memperebutkan Piala dan piagam Bupati Tulungagung, Piala Kepala Disbudparpora Kabupaten Tulungagung, trophy exclusiv dan total uang pembinaan sebesar 24 juta rupiah.

Puncak acara TMFF menampilkan special perform Top Model OPD, BUMD dan BUMN di lingkup Kabupaten Tulungagung yang meperagakan karya-karya terbaik busana muslim .

Penataan “cat walk” yang dipadu dengan dekorasi panggung, sound dan permainan “lighting” serta sorak sorai supporter dari masing-masing model semakin menambah semaraknya acara malam puncak TMFF.

Acara punca dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, beserta Siyuk Rihayati Maryoto Birowo yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Jajaran Forpimda Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Direktur BUMN dan BUMD serta Camat se-Kabupaten Tulungagung yang semuanya hadir bersama istri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, Drs.Bambang Ermawan, selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan TMFF merupakan upaya peningkatan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif dan juga sebagai bentuk peningkatan dan pengembangan beberapa Sub Sektor Ekonomi Kreatif yaitu Fashion dan Kriya.

Kegiatan ini diharapkan pula memberikan kesempatan kepada para peserta yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif yang sudah aktif ataupun start up, untuk lebih terampil dalam mengeksplore segala sesuatu yang terkait dengan fashion agar menjadi lebih bernilai tinggi.

Sementara itu Maryoto Birowo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dekranasda Kabupaten Tulungagung serta para pendukung yang telah merencanakan kegiatan Tulungagung Moslem Fashion Festival tahun 2023 dan juga kepada semua OPD dan BUMD/BUMN yang telah ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan TMFF tahun 2023 hari ini.

“Kegiatan TMFF ini bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat serta mengangkat citra daerah dengan gemar menggunakan produk lokal yaitu batik, sibori dan ecoprint produk IKM Tulungagung.” Kata Bupati.

Menurutnya kegiatan ini jelas akan memberikan dampak yang sangat bagus terhadap perkembangan pembangunan daerah Kabupaten Tulungagung.

Sirkulasi perekonomian berjalan, pemberdayaan IKM meningkat, sinergitas pemerintah dan IKM serta komunitas pelaku ekonomi kreatif khususnya bagi pengrajin batik, peraga busana dan desainer semakin kuat.

“Dan perlu diketahui bahwa kegiatan Tulungagung Moslem Fashion Festival tahun 2023 ini merupakan ajang bergengsi yang bisa membawa citra daerah di kancah regional, nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Maryoto Birowo berharap ke depan dengan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa gemar dan cinta produk lokal baik dikalangan instansi / kedinasan maupun mayarakat umum.

Reporter : Harmaji / Anang

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *