Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
KABAR DAERAH

Upacara HUT Polri, Kapolres Tulungagung : Dicintai dan Tetap di hati Masyarakat

1344
×

Upacara HUT Polri, Kapolres Tulungagung : Dicintai dan Tetap di hati Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tulungagung, AJTTV..COM – Polres Tulungagung menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Sabtu (1/7/2023).

Kali ini, upacara dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Tulungagung.

Example 300x600

Upacara dihadiri Forkopimda dan sejumlah personel Polres Tulungagung serta personel Kodim 0807 / Tulungagung dan instansi terkait lainnya.

Ditemui usai upacara, AKBP Eko Hartanto menaruh harapan besar dalam momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini. Dia berharap polri dapat terus mendapatkan dan menjaga kepercayaan dari masyarakat.

“Harapan kita kedepan harus lebih presisi, bisa dicintai dan tetap berada di hati masyarakat. Tentunya kita ingin dan harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selain itu juga polisi tetap jaya,” kata Eko.

Selanjutnya, Eko mengungkapkan bahwa setahun kedepan ada beberapa tantangan yang akan dihadapi polri diantaranya melakukan pengamanan terhadap pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 nanti.

Terkait tantangan tersebut, pihaknya menyatakan siap menerjunkan personelnya guna menjaga stabilitas dan ketertiban di masyarakat saat masa Pemliu 2024.

“Kami dari Polres Tulungagung berkomitmen untuk mejaga stabilitas keamanan menjelang, saat dan pasca Pemilu. Kita bertekad untuk mengamankan agar Pemilu berjalan dengan aman dan tertib. Saya juga sudah menekankan kepada seluruh anggota untuk netral,” tegasnya.

Baca Juga :Polres Nganjuk Gelar Upacara dan Syukuran 

Kapolres Tulungagung ini juga berharap kolaborasi dan sinergitas, dengan instansi lainnya dapat terus terjalin untuk menjaga ketentraman khususnya warga Tulungagung.

“Dengan TNI, instansi terkait dan masyarakat alhamdulillah tetap bersinergi solid dan tentunya kita bersama-sama mengamankan Kota Tulungagung dari berbagai tindakan yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” Ungkap Eko .

Baca Juga :Jajaran Polda Jatim Terima Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur di Hari Bhayangkara ke 77

Dalam acara ini ditampilkan kesenian reog kendang yang dibawakan oleh personel TNI – Polri sebagai wujud kolaborasi dan sinergitas.

“Reog kendang yang merupakan kesenian khas dari kabupaten Tulungagung sengaja kita tampilkan untuk memeriahkan acara ini yang tujuannya adalah untuk meningkatkan sinergitas TNI – Polri dan sekaligus meningkatkan citra kearifan lokal daerah Tulungagung,” pungkasnya.

Penulis : Heru susanto

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *